6 Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Buat Idul Adha

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 30 Jul 2020 18:07 WIB
Tutorial hijab ala LAudya Cynthia Bella Gaya hijab ala Laudya Cynthia Bella yang bisa tiru. Foto: Instagram @lbylcb.
Jakarta -

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah akan jatuh pada 31 Juli 2020 besok. Buat kamu yang ingin tampil modis saat Idul Adha meski di rumah saja, bisa coba 6 tutorial hijab pashmina dan segi empat berikut.

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah akan jatuh pada 31 Juli 2020 besok. Walaupun #dirumahaja, kamu bisa sontek beberapa gaya hijab yang mudah untuk dipraktikan ketika hendak silaturahmi lewat webinar atau Instagram Live bersama dengan keluarga dan sahabat dekat. Buat kamu yang di lingkungannya sudah bisa salat Idul Adha, jangan lupa untuk selalu jaga jarak dan tetap memakai masker kain.

Agar kamu bisa tampil beda saat hari raya Idul Adha, Wolipop sudah merangkum enam tutorial gaya hijab pashmina dan segi empat yang bisa kamu terapkan :

Tutorial Hijab Pashmina

tutoril hijabTutorial hijab pashmina. Foto: Instagram @helminursifah.

Bagi kamu yang suka menggunakan hijab pashmina, kamu bisa meniru gaya hijabers Helmi Nursifah. Tutorial hijab pashmina ala Helmi, pertama pakai pashmina dengan bagian kanan lebih pendek daripada bagian sebelah kiri. Ambil hijab sebelah kiri, lalu putar ke sebelah kanan melalui atas kepala. Bentuk agar hijabmu tetap rapi, kemudian ambil jarum pentul agar hijabmu tidak terlepas. Hijab sebelah kanan taruh ke belakang. Voilaaa, biarkan bagian pashmina sebelah kiri tetap menjuntai agar terlihat manis!

Tutorial Hijab Pashmina

tutoril hijabTutorial hijab ala Rachel Vennya. Foto: Instagram @rachelvennya

Hijab pashmina kembali jadi tren, kamu bisa sontek gaya hijab ibu dari dua orang anak ini. Tutorial hijab pashmina ala Rachel Vennya memakai dua jarum pentul. Langkah pertama pakai pashmina dan jarum pentul di bawah leher dengan rapi. Kemudian atur hijab sebelah kanan dan kiri agar sama rata. Setelahnya tarik hijab sebelah kanan ke kiri, lalu sematkan jarum pentul di atas kepala.

Kemudian tarik hijab pashmina sebelah kiri ke atas kepala lalu sematkan jarum pentul. Setelah sudah rapi, kamu bisa menarik hijab ke samping kiri untuk memperlihatkan layering pada hijab. Mudah kan!

Tutorial Hijab Segi Empat

tutoril hijabTutorial hijab segiempat. Foto: Instagram @sin.sr.

Hari raya Idul Adha yang identik dengan warna putih, juga bisa kamu kombinasikan dengan hijab motif. Seperti selebgram Sinta Sri Antan. Tutorial hijab segi empat ala Sinta, pertama bentuk hijab dengan menggunakan peniti atau jarum pentul, ambil sisi sebelah kanan hijab ke belakang, putar dan ambil ujung hijab sebelah kiri dan ikat dengan rapi. Lalu biarkan ujung hijab sebelah kanan dan kiri dalam keadan diikat rapi seperti di foto ini. Cantik kan?

Tutorial Hijab Pashmina

tutoril hijabTutoril hijab pashmina yang bisa kamu tiru. Foto: Instagram @sin.sr.

Tutorial hijab pashmina dari selebgram Sinta Sri Antan ini cocok buat kamu yang anti ribet-ribet club! Sinta menggunakan hijab pashima dengan bahan chiffon dan memakai inner hijab dengan warna senada. Dan kamu hanya perlu satu jarum pentul atau peniti lho! Tutorial hijab pashmina ini pertama lipat hijab di bawah telinga, sehingga tulang pipimu terlihat. Lalu sampirkan hijab sebelah kiri ke belakang. Kamu bisa menambahkan aksesori anting favorit kamu dengan gaya hijab seperti ini.

Tutorial Hijab Segi Empat

tutoril hijabTutorial hijab segiempat. Foto: Instagram @meiraniap.

Tutorial selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah gaya Meirani Amalia P. Ia memakai hijab segiempat warna pastel pink. Warna ini bisa membuat wajahmu semakin glowing. Langkah tutorial hijab segi empat dari Meirani ini pertama sematkan jarum pentul di bawah leher, kemudian tarik hijab sebelah kanan ke sebelah kiri hingga ke atas kepala. Kemudian kamu tahan sambil tarik hijab sebelah kiri ke atas kepala. Lalu sematkan peniti ya agar hijabmu tidak lepas.

Tutorial Hijab Segi Empat

tutoril hijabTutorial hijab ala Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram @laudyacynthiabella.

Gaya hijab dari Laudya Cynthia Bella, juga bisa kamu tiru untuk Idul Adha. Kamu harus memakai inner hijab ninja ya jika ingin menirukan gaya hijab segi empat Bella. Langkah tutorial hijab segi empat ala Bella, pertama bentuk agar hijabmu tetap tegak di dahi, posisikan bagian hijab sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri. Kemudian sematkan jarum pentul di bawah leher. Selanjutnya, tarik hijab sebelah kiri ke bagian dalam hingga belakang bahu. Lalu sisi hijab sebelah kanan ditarik ke baju sebelah kiri dan sematkan jarum pentul di bawah telinga kiri.

Bagaimana simpel kan enam tutorial hijab pashmina dan segi empat dari para artis dan selebgram tersebut? Selamat mencoba ya!



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)