7 Tutorial Hijab Lebaran, Cocok Buat Silaturahmi Online

Gresnia Arela Febriani, Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 21 Mei 2020 14:00 WIB
tutorial hijab lebaran Tutorial hijab Lebaran, tutorial hijab segi empat hingga pashmina. Foto: Instagram/Hijabchic
Jakarta -

Lebaran sudah tinggal menghitung hari. Buat kamu yang sudah mempersiapkan baju Lebaran untuk di rumah saja, jangan lupa untuk menyiapkan hijab favorit kamu. Mau mencoba gaya hijab terbaru agar penampilanmu terlihat berbeda saat Lebaran 2020?

Berikut tutorial hijab untuk Lebaran yang cocok buat silaturahmi online. Ada tutorial hijab pashmina hingga tutorial hijab segi empat:

1. Tutorial Hijab Segi Empat ala Indah Nada Puspita

Selebgram Indah Nada Puspita atau yang akrab disapa Nada ini memberikan tutorial hijab segiempat motif warna pink. Langkah pertama dari tutorial hijab segi empat ini dimulai dengan membentuk salah satu sisi scarf rapi ke belakang, lalu disematkan jarum pentul. Selanjutnya atur agar scarf sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri, atau sebaliknya. Dari bagian yang lebih panjang, ambil sisi pinggiran scarfnya, letakkan di atas kepala, bentuk sesuai dengan kenyamanan kamu. Lalu sematkan jarum pentul di bawah leher agar hijab tidak terlepas.

Tutorial hijab LebaranTutorial hijab Lebaran Foto: Instagram @indahnadapuspita

Sedangkan sisi scarf yang lebih pendek, bawa ke belakang leher. Kemudian ambil sisi scarf yang lebih panjang, lalu ikat ke belakang. Setelah diikat, bentuk rapi dan pakai ikat rambut karet seperti mengikat rambut pony tail. Look belakang akan terlihat lebih puffy dan cute. Jangan lupa rapikan bagian depan. Dan agar bagian lehermu tak terlihat sebaiknya mengenakan busana turtle neck atau manset tambahan ya!

2. Tutorial Hijab Pashmina ala Fira Assagaf

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: instagram @sashfir

Bagi kamu penyuka hijab pashmina, gaya hijab dari selebgram Fira Assagaf juga untuk silaturahmi online Idul Fitri. Pemilik akun Instagram @sashfir itu membuat tutorial hijab pashmina warna putih tanpa jarum pentul dan peniti. Langkah pertama tutorial hijab pashmina ini, pakai pashmina ke atas kepala kemudian atur bagian kiri dan kanan hijab. Kamu bisa membuat sisi kanan lebih panjang dari kiri atau sebaliknya. Kemudian tarik hijab yang bagiannya lebih panjang ke atas kepala dan bentuk secara melingkar. Setelah itu bentuk rapi hijabmu ya. Kamu juga bisa menambahkan inner ninja warna putih agar rambutmu tidak menerawang.

3. Tutorial Hijab Pashmina Instan ala Ripka Ayu Yulia

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: Instagram @rifka_martha

Tutorial hijab pashmina berikutnya dari slebgram Ripka Ayu Yulia Marta. Pemilik akun Instagram @rifka_martha itu mengunggah tutorial hijab lewat IGTV. Rifka menggunakan hijab pashmina bahan ceruty instan. Langkah pertama tutorial hijab pashmina ini, ambil dalaman yang terdapat pada pashmina, lalu bentuk dari belakang seperti sedang memakai ninja, lalu bentuk rapi hijabnya sesuai dengan kenyamananmu. Selanjutnya sampirkan kedua bagian sisi hijabnya ke belakang, lalu ikat rapi. Hijab pashmina tanpa jarum pentul ini sungguh simpel dan cocok untuk silaturahmi Lebaran online.

4. Tutorial Hijab Pashmina ala Rupka Ayu Yulia

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: instagram @rifka_martha

Selanjutnya, masih tutorial hijab pashmina dari Ripka Ayu Yulia. Selebgram yang memiliki 438 ribu pengikut di Instagram ini membuat tutorial hijab pashmina yang simpel. Langkah pertama, bentuk hijabmu dengan cara melilit bagian hijab sebelah kiri ke atas kepala. Lalu sematkan jarum pentul pada sisi samping kiri hijab. Kemudian hijab yang sudah dipentul, tarik ke belakang. Bagian depan juga ditarik ke belakang dan rapikan. Selesai! Mudah ya.

5. Tutorial Hijab Segi Empat Pakai Anting ala Vira Tandia

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: Instagram @viratandia

Mau tampil beda saat silaturahmi Lebaran virtual? Kamu bisa mencoba tutorial hijab segi empat dengan aksesori anting ala selebgram Vira Tandia. Caranya, pakai hijab segi empat, bentuk kedua sisi sama panjang. Kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bagian belakang kepala sehingga anting kamu bisa terlihat. Selanjutnya ujung hijab ikat sesuai dengan kenyamanan kamu. Sebaiknya kamu mengenakan manset atau busana model turtle neck agar bagian lehermu tertutup.

6. Tutorial Hijab Pashmina ala Cindy Levina

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: Instagram @cindylevinaa

Selebgram dan pengusana sepatu Cindy Levina Clevina berbagi tutorial hijab pashmina di akun Instagramnya @cindylevinaa. Dalam membuat tutorial hijab ini, CIndy mengenakan hijab pashmina bahan ceruti warna baby blue yang ia padukan dengan blouse warna putih. Cara memakai hijab pashmina ala Cindy cukup gampang. Kamu tinggal memakai inner ninja agar rambutmu tak terlihat dan sampirkan kedua sisi hijab pashmina ke belakang. Dan bentuk sesuai dengan bentuk wajahmu agar telihat lebih rapi.

7. Tutorial Hijab Turban ala Cindy Levina

Tutorial hijab lebaranTutorial hijab lebaran Foto: instagram @cindylevinaa

Buat kamu yang ingin tampil dengan gaya hijab turban saat silaturahmi Lebaran online juga bisa mengikuti langkah dari Cindy Levina Clevina ini. Langkah pertama tutorial hijab turban ini, lipat hijab segiempat kamu dan letakkan ujung hijab ke depan dahi. Kemudian mulai lilitkan hijab dan ikat membentuk turban dengan rapi. Lalu bentuk ke belakang dan lilit dengan rapi. Bagian depan hijab bisa kamu tarik ke atas menutupi ikatan hijab. Ikat ya jangan sampai ada bagian ujung hijab yang keluar. Bagaimana? Cantik ya!



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)