8 Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Buat Silaturahmi Virtual Lebaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 15:36 WIB
tutorial hijab lebaran Tutorial hijab segi empat untuk silaturahmi online. Foto: instagram @is.kan.ti
Jakarta -

Lebaran tahun ini akan terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Karena masyarakat dilarang untuk beraktivitas keluar rumah dan tidak menggelar salat Idul Fitri di lapangan terbuka atau pun masjid agar mencegah menyebaran virus COVID-19.

Bagi kamu yang Lebaran #dirumahaja, Wolipop sudah membuat beberapa pilihan tutorial hijab segi empat yang cocok kamu kenakan saat silaturahmi secara virtual dengan sanak saudara dan kerabat.

1. Tutorial Hijab Segi Empat ala Nabilah Rachmadhanty (@nabilrach)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: instagram @nabilrach

Hijab segi empat menjadi andalan selebgram dan hijabers karena gampang dibentuk, tidak menerawang dan tidak mudah kusut. Seperti gaya hijab yang dikenakan oleh Nabilah Rachmadhanty. Lewat akun Instagramnya @nabilrach, ia pun berbagi tutorial hijab segi empatnya ini. Pertama bentuk ujung kedua sisi hijab sama panjang, lalu ambil sisi ujung hijab sebelah kiri ke bagian atas telinga sebelah kanan. Kemudian sematkan jarum pentul yang kecil agar tidak terlihat dari luar. Ujung hijab sebelah kanan dibiarkan menjuntai ke depan. Dan bentuk rapi hijab sesuai dengan kenyamananmu.

2. Tutorial Hijab Segi Empat Annisa Nadzirani Nugraha (@chachathaib)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @chachathaib

Hijab segi empat dengan motif cantik juga bisa jadi pilihan kamu saat hari raya Lebaran #dirumahaja. Annisa Nadzirani Nugraha atau yang akrab disapa Chacha Thaib berbagi video tutorial hijab segi empat motif warna hitam melalui Instagramnya. Caranya gampang banget, bentuk hijab dengan jarum pentul. Pastikan kedua sisi hijab kiri dan kanan sama panjang, lalu tarik ujung hijab kiri ke bagian sebelah kanan. Dan sematkan tuspin mutiara cantik. Biarkan ujung hijab sebelah kanan ke depan agar menutupi bagian dada.

3. Tutorial Hijab Segi Empat Munira Agile (@miraagile)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @miraagile

Gaya hijab influencer Munira Agile juga bisa kamu praktekan di rumah, dengan hanya satu jarum pentul aja lho! Pertama bentuk ujung hijab segi empat sama panjang. Lalu tarik ujung sebelah kanan untuk dililitkan ke belakang. Kemudian ikat dengan ujung hijab sebelah kiri. Untuk membuat formal looks, kamu bisa mengkreasikan dengan ikat pita pada hijab. Cantik ya!

4. Tutorial Hijab Segi Empat Siti Bahjatina (@bahjatina)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @bahjatina

Jika kamu ingin hijab simpel dan tidak ingin memakai jarum pentul? Kamu bisa meniru hijab segiempat ala Siti Bahjatina. Langkah pertama tutorial hijab segi empat simpel ala Bahjatina adalah bentuk ujung hijab kanan dan kiri agar sama rata. Lalu ikat ke depan dan bentuk hingga rapi. Gampang banget kan

5. Tutorial Hijab Segi Empat Melody Nurramdhani Laksani (@melodylaksani92)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @melodylaksani92

Melody Nurramdhani Laksani, S.P. atau akrab dipanggil Melody eks personel JKT48 mengunggah foto dirinya mengenakan hijab motif segi empat dengan innner bahan kaus polos warna nude. Tutorial hijab segi empat ala Melody ini sangat mudah karena hanya memakai satu jarum pentul. Langkahnya pertama kenakan hijab, kemudian sematkan jarum pentul di bawah dagu. Setelahnya lilitkan kedua ujung hijab kiri dan kenan ke belakang.

6. Tutorial Hijab Segi Empat Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @natasharizkynew

Tutorial hijab segi empat dari Natasha Rizky bisa juga kamu tiru untuk Lebaran #dirumahaja. Kamu bisa memadukan hijab motif yang memiliki warna senada dengan dress atau blus yang akan kamu kenakan. Langkah pertama tutorial hijab segi empat ini pakai inner ninja agar rambut kamu tak terlihat, sematkan jarum pentul pada hijab. Lalu tarik ujung belakang hijab ke depan, kemudian lilit ujungnya ke belakang melingkari belakang leher. Terakhir biarkan ujung hijab sebelah kiri menjuntai ke depan seperti di foto ini.

7. Tutorial Hijab Segi Empat Fathi Nurimaniah (@fathinrm)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @fathinrm

Bagi kamu yang tim anti ribet-ribet klub, sisa sontek gaya dari Fathi. Tutorial hijab segi empat ala Fathi, bentuk hijab ke belakang, lalu sematkan jarum pentul. Kemudian sampirkan hijab ke sebelah kiri kamu. Agar bagian leher tak terlihat, kamu bisa memakai manset atau busana turtle neck ya!

8. Tutorial Hijab Segi Empat Dinda Hauw (@dindahw)

Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran.Tutorial hijab segi empat untuk Lebaran. Foto: Instagram @dindahw

Gaya hijab segi empat simpel ala Dinda Hauw ini cocok untuk silaturahmi virtual saat Lebaran. Dan kamu hanya membutuhkan dua jarum pentul. Tutorial hijab segi empat ala Dinda, pertama bentuk sama panjang kedua ujung hijab. Lalu sematkan jarum pentul di hijab samping pundak sebelah kiri. Nah, gampang banget kan?



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)