Tips Memakai Busana Beludru untuk HIjabers Ala Fenita Arie

Silmia Putri - wolipop Senin, 22 Okt 2018 13:19 WIB
Foto: Silmia Putri/Wolipop Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Kain beludru atau velvet sampan menjadi tren di tahúr 70-an. Kini, kan beludru terlihat kembali populer dipakai millenials. Terlihat dari beberapa selebriti seperti Kendall Jenner hingga Bella Hadid yang terpotret kamera memakai busana hingga aksesori berbahan beludru.

Namun, pemakaian beludru memang cukup sulit. Bahannya tebal dan tampilannya shiny. Jika salah padu padan, bisa-bisa Anda terlihat berlebihan. Untuk itu, perlu cara khusus memakai busana berbahan beludru.

Fenita Arie, salah satu presenter populer Indonesia terlihat beberapa kali memakai busana berbahan beludru. Tampaknya, ia tahu bagaimana cara memakai beludru karena selalu tampil maksimal.

Tips Memakai Busana Beludru untuk HIjabers Ala Fenita ArieFenita Arie tampil memakai beludru. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Ditemui di sela acara Jakarta Fashion Week 2018, istri Arie Untung ini berbagi tips cara pakai beludru agar tak tampak berlebihan. Khususnya untuk para hijabers, menurut Fenita Arie banyak yang enggan memakai beludru karena takut bentuk tubuhnya semakin terlihat.

"Tapi, tergantung pemakaian kita. Kalau memakai busana beludru, baju atau celana, cutting-annya harus oke," tutur Fenita Arie kepada Wolipop di Senayan City, Jakarta hari Sabtu (20/10/2018).

Apakah beludru bisa membuat bentuk tubuh terlihat atau tidak, menurut Fenita tergantung potongan dan polanya. Jika didesain dengan tepat, beludru akan tetap terlihat elegan, tidak seksi.

"Karena beludru itu udah dapet banget kesan mewahnya, aku biasanya campur dengan busana yang lebih polos. Warnanya juga senada. Karena kalau warnanya nabrak-nabrak juga kayanya terlalu ramai," ungkap Brand Ambassador L.Tru ini.

Selain warna dan corak, paduan jenis kain juga perlu dipertimbangkan. Agar tak terkesan berlebihan, menurut Fenita ada baiknya memadukan busana beludru dengan busana berbahan lebih ringan seperti sifon.

"Bahan beludru kan udah eye cathing banget, jadi kita harus memilih paduannya yang berbahan lebih ringan daripada beludru itu sendiri," tutup Fenita.




Tonton juga 'Fenita Arie Sering Minta Pendapat Suami dan Anak soal Hijab':

[Gambas:Video 20detik]

(sil/sil)