Foto: Inspirasi Baju Renang Hijabers dari Dian Pelangi Hingga Zaskia Sungkar

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 07 Sep 2016 17:02 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Renang menjadi aktivitas yang tak hanya disukai kaum pria tapi juga wanita baik berhijab maupun tak mengenakan jilbab. Saat ingin renang beberapa hijabers masih bingung memilih busananya. Tak sedikit dari mereka yang lebih memilih jilbab instan yang praktis digunakan. Bagi Anda yang bingung mencari inspirasi busana renang, berikut gaya para selebriti yang bisa dicoba.

Dian Pelangi


Desainer muda sekaligus ikon hijabers Indonesia Dian Pelangi tampil stylish ketika renang tapi tidak membentuk lekuk tubuh. Dian memilih menggunakan baju renang panjang menutup bokong dengan corak tribal bernuansa kuning. Wanita 25 tahun itu memadukannya dengan celana slouchy hitam yang tak ketat di kaki walaupun dalam keadaan basah. Untuk kerudung Dian tidak memilih jilbab instan tapi scarf panjang berbahan licin yang dililitkan secara sederhana. Floppy hat hitam diterapkan sebagai pemanis saat berada di luar kolam renang.

Zaskia Adya Mecca


Berbeda dengan pilihan busana Zaskia Adya Mecca saat renang bersama keluarga. Zaskia menggunakan busana serba hitam dari atas sampai bawah. Istri Hanung Bramantyo itu memilih menggunakan jilbab instan yang nyaman dikenakan saat renang. Pilihan busana serba hitam ketika renang memang tepat karena mampu memudarkan lekuknya.

Zaskia Sungkar


Bagaimana gaya busana renang ala Zaskia Sungkar? Ketika bermain di atas ban renang berbentuk angsa raksasa bersama Teuku Adam, Zaskia mengenakan setelan warna hitam dibalut striped shirt lengan pendek. Gunanya kaos lengan pendek tersebut selain membuat penampilan terlihat lebih stylish juga membantu menutupi lekuk tubuh. istri Irwansyah itu tetap menggunakan kerudung khasnya yakni scarf panjang berbahan viscose atau katun.

Ratna Galih


Kali ini gaya renang dilihat dari selebriti cantik Ratna Galih. Ratna mengenakan setelan baju renang warna abu-abu yang memiliki detail cape pada bagian atasnya sehingga membantu menutupi lekuk dada. Sedangkan kerudungnya dipilih yang praktis saja satu setel dengan busananya.

Poppy Bunga


Poppy Bunga juga menggunakan busana serba hitam saat pergi renang. Aksen vest pada kedua sisi baju renangnya mampu memodifikasi penampilan Poppy saat bermain di air bersama buah hati tercinta. Sedangkan untuk jilbab, Poppy memakai ciput ninja yang menutup sampai leher. Terkadang inner seperti ciput atau jilbab mini yang menutup hingga dada bisa dimanfaatkan ketika pergi renang tanpa harus menggunakan jilbab lagi.
(aln/eny)