Liputan Khusus Baju Olahraga Hijabers

Inspirasi Gaya Busana Olahraga dari Dian Pelangi dan Selebrgram

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 29 Jan 2016 16:30 WIB
Foto: instagram Foto: instagram

Jakarta - Turut menerapkan gaya hidup sehat, banyak wanita yang kini rutin menjalani olahraga. Saat melakukan aktivitas fisik, hijabers lebih memilih busana yang nyaman dan gaya hijab simpel. Namun sebagian dari mereka tetap memperhatikan pakaiannya agar terlihat stylish. Berikut inspirasi busana olahraga ala Dian Pelangi serta para selebriti Instagram (selebgram) hijab.

Dian Pelangi


Gaya busana Dian Pelangi ini bisa menjadi inspirasi baju olahraga Anda. Pilihan blouse polos warna terang cocok dipakai pada pagi hari dan tidak membuat tubuh mudah gerah. Desainer berusia 25 tahun ini memadankan blouse tersebut dengan sweatpants yang nyaman diaplikasikan untuk olahraga. Kali ini Dian memilih gaya jilbab turban yang tak hanya simpel tapi akan memberikan kesan dinamis.

Lulu Elhasbu

Bagaimana dengan setelan yang dikenakan si cantik Lulu Elhasbu? Lulu berusaha tetap stylish dengan tambahan vest pendek warna abu-abu. Vest tersebut tentu juga membantu menyiasati lekuk dada yang menjiplak pada atasan berbahan kaos. Gaya busana monokromnya dilengkapi dengan pengaplikasian jilbab turban yang trendi. Turban memang cocok diterapkan saat olahraga karena memudahkan Anda bergerak. Bila ingin lebih praktis lagi kini sudah banyak tersedia turban instan.

Joyagh

Inspirasi lainnya datang dari hijabers muda asal Riau, Joyagh, saat sedang yoga yang merupakan salah satu olahraga favorit para wanita. Gadis berkulit putih dengan followers Instagram lebih dari 444 ribu itu mengenakan busana serba hitam ketika berolahraga di luar ruangan. Meskipun kurang menyerap keringat namun busana hitam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hijabers olahraga karena  warna tersebut bisa menyiasati lekuk tubuh Anda terutama kalau pakaiannya fit di badan.

Lisa Namuri
Berbeda dengan gaya Lisa Namuri yang memilih setelan kaos dan cardigan dilengkapi celana cutbray khusus untuk olahraga. Celana tersebut membuat kakinya tidak membentuk namun tetap nyaman saat berolahraga. Gaya busananya dipadankan dengan jilbab turban yang urban.

Nadya

Lain halnya dengan inspirasi busana latihan fisik ala Nadya Gust. Selebgram dengan followers lebih dari 111 ribu itu hobi bermain skateboard. Ketika menjalankan aktivitasnya tersebut, ia memilih gaya busana yang simpel. Seperti perpaduan kaos lengan pendek dan celana jogger. Kaos tersebut tentu dipadukan dengan penutup lengan atau manset demi menyiasati bagian tangan yang terbuka. Sementara sneakers menjadi pilihan yang nyaman digunakan saat berolahraga. Untuk urusan sepatu tergantung kenyamanan masing-masing. (aln/itn)