ADVERTISEMENT

Most Pop: Kisah Wanita yang Payudaranya Terus Tumbuh Hingga Kini Berukuran M

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 21 Jan 2023 16:30 WIB
Pamelia J Foto: TikTok Pamelia J
Jakarta -

Kisah seorang wanita yang mengidap kondisi langka menjadi viral. Payudara wanita yang bernama Pamelia itu tak berhenti membesar. Hanya dalam satu tahun ukuran payudara Pamelia bahkan sudah mencapai 4 'cup'. Hal itu tentu membuat Pamelia merasa tidak nyaman karena rasa sakit dan pandangan orang-orang di sekitarnya.

Pamelia J didiagnosa mengalami gigantomastia, sebuah kondisi langka yang membuat dadanya bertambah besar karena pertumbuhan jaringan yang berlebihan. Karena masalah itu, ia sudah mendapat perawatan media sejak tahun lalu setelah merasakan sakit di bagian punggung, leher, dan pundak. Tapi ia baru-baru ini dirujuk ke dokter bedah setelah ukuran payudara membesar dari ukuran J menjadi M.

Wanita asal Australia itu pun ingin mengedukasi orang-orang dan meningkatkan kesadaran akan kondisi langka tersebut. Meski cukup sering tampil di media sosial, Pamelia J mengaku merasakan gangguan baik secara fisik maupun mental. Karena sering dipandangi orang di jalan, Pamelia kini lebih banyak memilih untuk tinggal di rumah.

Pamelia JPamelia J Foto: TikTok Pamelia J

"Itu sangat tidak nyaman, sangat berat, dan aku bisa sangat sakit. Aku kesulitan mencari pakaian yang cocok dan aku akhirnya hanya memakai t-shirt longgar. Ada opsi yang sangat terbatas untuk wanita berpayudara besar, terutama jika kamu tidak mau memperlihatkan belahan dada, Sangat merasa sangat cemas ketika keluar di publik jika aku memakai sesuatu yang ketat di dada, aku melihat para wanita menatap," katanya dilansir Dailystar.

Gigantomastia yang menyebabkan payudara Pamelia membesar 18 cm dalam delapan bulan terakhir biasanya disebabkan karena perubahan hormon, pemakaian obat, atau penyakit autoimun. Tapi pada kasus Pamelia, belum diketahui secara pasti ada pemicunya. Jika tidak ingin rasa sakitnya bertambah parah, Pamelia disarankan untuk melakukan operasi pengecilan payudara tahun ini tapi ada kemungkinan ukurannya akan kembali lagi.

Selagi menunggu operasi, Pamelia J sering beralih ke TikTok untuk berbagai mengenai kondisinya. Ia mengaku menemukan banyak dukungan positif dan bisa berbagi dengan wanita lain yang sudah melakukan pengecilan payudara. Meski begitu, tentu ada orang-orang yang berkomentar jahat.

"Tentu ada komentar jahat tapi kebanyakan aku merasa itu membuka mata orang mengenai gigantomastia, kondisi yang sangat langka, jadi kebanyakan orang tidak tahu. Aku orang melakukan riset sebelum berkomentar tentang penampilanku. Tida nyaman dan tidak mudah mengidap gigantomastia," kata Pamelia.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)