ADVERTISEMENT

3 Selebriti Operasi Steril Agar Tak Bisa Hamil Lagi Seperti Aliya Rajasa

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 16:01 WIB
Aliya Rajasa Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: Instagram @ruby_26
Jakarta -

Menambah anak jadi pilihan hidup terakhir bagi para selebriti ini. Mereka tidak mau punya momongan lagi hingga memutuskan sterilisasi kehamilan dengan operasi tubektomi.

Tubektomi merupakan salah satu bentuk kontrasepsi pada wanita dengan melakukan pembuntuan saluran tuba kanan dan kiri antara ovarium dengan rahim. Prosedur ini bertujuan menghentikan masuk dan bertemunya oosit (sel telur) dengan sperma.

Belum lama ini Aliya Rajasa mengungkapkan memilih metode kontrasepsi steril setelah melahirkan anak keempatnya. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono ini mengaku ingin fokus membesarkan anak-anaknya dan tak mau menambah keturunan lagi.

"Jadi diputuskan steril karena lebih baik dan lebih sehat untuk aku dan keluarga," kata Aliya Rajasa, seperti dikutip dari HaiBunda.

Selain Aliya Rajasa, beberapa selebriti juga menjalani prosedur ini agar tidak bisa hamil lagi. Siapa saja mereka?

1. Shahnaz Haque

Shahnaz HaqueShahnaz Haque. Foto: Gus Mun

Setelah melahirkan anak ketiga lewat operasi caesar, Shahnaz Haque langsung melakukan tubektomi untuk mencegahnya hamil lagi. Prosedur itu dilakukan pada Januari 2006 silam.

2. Kelly Clarkson

Kelly ClarksonKelly Clarkson. Foto: Instagram Kelly Clarkson

Kelly Clarkson tak mau hamil setelah melahirkan anak keduanya, Remington Alexander. Juara American Idol musim pertama ini pun menjalani proses tubektomi.

Wanita 34 tahun ini bahkan meminta suaminya untuk sterilisasi juga dengan vasektomi (mengikat saluran sperma), demi memastikan dirinya tidak hamil lagi. Trauma di dua kehamilan pertama jadi salah satu alasan Kelly Clarkson memutuskan steril.

"Kehamilanku sangat mengerikan. Tak ada yang indah, tak ada yang ajaib. Aku akan mengingatkan anak-anakku saat dewasa nanti setiap hari atas apa yang sudah kulalui," ujarnya.

3. Janelle Evans

INGLEWOOD, CA - AUGUST 27:  Jenelle Evans attends the 2017 MTV Video Music Awards at The Forum on August 27, 2017 in Inglewood, California. Janelle Evans. Foto: Getty Images/C Flanigan

Bintang MTV ini selalu mengalami masalah ketika menstruasi hingga sering kali pendarahan yang tak rutin. Wanita 30 tahun ini akhirnya memutuskan vasektomi untuk mengatasi kondisi tersebut.

Punya tiga anak, menurut Janelle sudah cukup baginya untuk meneruskan keturunan. Dia tidak perlu anak keempat, kelima, apalagi keenam.

"Saya sudah bahagia dengan jumlah anak yang saya punya sekarang," tuturnya, seperti dikutip dari USMagazine.



Simak Video "Cerita Aliya Rajasa Koleksi Kain Songket Satu Lemari Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)