ADVERTISEMENT

Aliya Rajasa Ungkap Alasan Steril di Usia 36, Istri Ibas Ini Ternyata...

Tim HaiBunda - wolipop Rabu, 17 Agu 2022 17:30 WIB
Aliya Rajasa Aliya Rajasa, Ibas dan keempat anaknya. Foto: Instagram @ruby_26
Jakarta -

Istri anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa blak-blakan soal metode kontrasepsi pilihannya setelah melahirkan anak ke-4. Dia langsung streil karena...

Aliya Rajasa memutuskan untuk menggunakan metode kontrasepsi steril usai melahirkan anak keempatnya. Aliya mengaku ingin fokus membesarkan anak-anaknya.

Menurut Aliya, membesarkan anak juga merupakan tanggung jawab penting sebagai orang tua. Tapi selain karena tanggung jawab ini, Aliya memutuskan steril karena ingin hidup sehat.

"Jadi diputuskan steril karena lebih baik dan lebih sehat untuk aku dan keluarga," kata Aliya kepada HaiBunda via Zoom, belum lama ini.

Aliya RajasaAliya Rajasa dan Ibas Foto: Instagram @ruby_26

"Fokusnya sekarang bukan produksi anak, tapi membesarkan anak. Itu juga kan tanggung jawab yang besar," sambungnya.

Faktor lainnya yang mendorong Aliya Rajasa melakukan steril setelah melahirkan adalah karena kehadiran anak keempat, Alisha Prameswari Yudhoyono, sebenarnya di luar rencananya dan Ibas. Sejak kelahiran anak ketiganya empat tahun lalu, Aliya sudah menggunakan kontrasepsi.

Aliya mengaku kaget saat mengetahui kabar kehamilan anak keempat. Apalagi, saat itu dirinya baru saja pulang dari Amerika bersama suami dan anak-anaknya.

"Baby Alisha datang di luar ekspektasi kita. Artinya, aku selama empat tahun selalu dalam kontrol IUD sama pil KB. Tapi, enggak tahu ternetralisir sama apa, aku enggak paham tiba-tiba kebobolan," ujarnya.

"Alhasil, waktu itu kita lagi di Amerika temenin bapak berobat, pulang dari sana baru tahu. Alhamdulilah semua dari Allah," sambungnya.

Sejak hamil anak ketiga, Aliya dan Ibas memang berencana untuk tidak menambah momongan lagi. Tapi akhirnya 'kebobolan'.

Bagaimana penuturannya soal steril dan persalinan anak keempatnya yang jadi pengalaman tak terlupakan? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Cerita Aliya Rajasa Koleksi Kain Songket Satu Lemari Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya