ADVERTISEMENT

8 Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Selalu Bersih

Tim HaiBunda - wolipop Jumat, 10 Jun 2022 05:30 WIB
Beautiful Smiling Woman With Blond Hair And Beauty Face. Portrait Of Happy Blonde Girl With Slim Fit Body, With Natural Hairstyle And Makeup Wearing White Underwear In Light Interior. High Quality Foto: iStock
Jakarta -

Mencukur bulu kemaluan hingga botak sebenarnya tak disarankan. Berikut cara mencukur bulu kemaluan agar selalu bersih.

Bulu kemaluan diciptakan dengan tujuan perlindungan dari bakteri atau zat buruk lainnya. Bulu kemaluan mempunyai fungsi mirip bulu mata dan hidung, bisa membantu melindungi area intim dari bakteri atau mikroorganisme yang berpotensi berbahaya.

Folikel dari bulu kemaluan juga menghasilkan sebum, minyak yang mencegah bakteri dari reproduksi. Jadi, bulu kemaluan bisa melindungi bagian intim dari infeksi tertentu, seperti infeksi menular seksual (IMS), infeksi saluran kemih (ISK), vaginitis, hingga peradangan.

Fungsi bulu kemaluan lainnya adalah membantu mengurangi gesekan saat berhubungan seks dengan suami. Kulit area genital yang sangat halus, bulu kemaluan bisa bertindak sebagai pelindung sehingga mengurangi gesekan saat berhubungan seks.

Meski memiliki banyak manfaat, bukan berarti bulu kemaluan tidak diperhatikan kondisinya. Jika sudah terlalu lama dibiarkan, kamu perlu juga mencukurnya.

Inilah cara mencukur bulu kemaluan agar selalu bersih:

1. Gunting untuk merapikan

Gunting dulu untuk merapikan sebagai awal cara mencukur bulu kemaluan yang agak panjang. Pertimbangkan menggunting untuk merapikan sebelum mencukur bulu kemaluan.

2. Siapkan pisau cukur khusus yang tajam

Gunakan pisau cukur khusus untuk mencukur bulu kemaluan. Jangan menjadikan satu alat cukur bulu kemaluan dan rambut dari bagian tubuh lainnya. Kemudian pilih pisau cukur yang tajam dalam mencukur bulu kemaluan.

"Pisau cukur harus setajam mungkin karena akan membuat perbedaan. Namun harus berhati-hati mengenai diri sendiri," ujar Gary Goldenberg, M.D., asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine, Mount Sinai Hospital, seperti dilansir dari Self.

3. Gunakan sabun dan air

Cuci bulu kemaluan menggunakan sabun dan air setelah digunting. Cara mencuci bulu kemaluan disarankan menggunakan sedikit sabun lembut dan air hangat.

Air hangat bisa membuat proses mencukur bulu kemaluan menjadi lebih mudah dan ringan. Hindari mencukur bulu kemaluan dalam keadaan kering karena meningkatkan risiko iritasi serta goresan.

4. Oleskan krim cukur

Cara mencukur bulu kemaluan selanjutnya dengan mengambil krim cukur dan mengoleskannya ke area yang akan dibersihkan. Dr. Goldenberg mengatakan krim cukur suatu keharusan ketika mencukur bulu kemaluan sendiri di rumah untuk melindungi kulit Bunda agar tidak terlalu iritasi saat terkena pisau cukur.

Langkah selanjutnya dalam mencukur bulu kemaluan, KLIK DI SINI.



Simak Video "Ini Dua Menteri yang Bakal Jadi Saksi Nikah Kaesang dan Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)