Menu Sarapan yang Sebaiknya Dihindari Biar Perut Nggak Buncit

Tim Beautynesia - wolipop Sabtu, 04 Jun 2022 06:30 WIB
Portrait of a casual woman at home eating a healthy breakfast and looking happy - lifestyle concepts Menu sarapan yang bikin perut buncit. Foto: iStock
Jakarta -

Kamu merasa memiliki perut buncit? Hindari menu sarapan ini biar perut kamu nggak semakin buncit.

Perut buncit bukan hanya bisa mengganggu penampilan tapi juga membahayakan kesehatan. Lemak perut yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, kanker payudara, asma dan penyakit lainnya.

Penyebab perut buncit bisa karena berbagai hal. Jarang olahraga, kurang tidur, stres hingga pola makan yang salah, termasuk asupan saat sarapan.

Biar perut nggak buncit, ada satu menu sarapan yang sebaiknya dihindari. Menurut ahli nutrisi Trista Best, salah satu menu sarapan yang harus dibatasi bahkan dihindari ketika ingin menghilangkan lemak perut adalah pastry atau kue-kue pastri.

Alasan Menu Sarapan Kue Bisa Sebabkan Perut Buncit

Menurut Best, kue yang umumnya dikonsumsi saat sarapan, seperti pastry dan donat, dapat menghambat upaya penurunan berat badan dan bikin perut buncit.

"Kue-kue sarapan seperti kue dan roti yang diproses dan dikemas sebelumnya, donat, dan bahkan beberapa snack bar pengganti makanan dapat menghambat upaya penurunan berat badan Anda, terutama karena kenaikan berat badan di sekitar perut mudah diperburuk oleh diet yang mengandung karbohidrat dan gula olahan," kata Best kepada Eat This, Not That!.

Meskipun mengonsumsi jenis kue tersebut praktis dan lezat, namun Best memperingatkan bahwa sebenarnya makanan tersebut tidak mengandung banyak gizi. Pada akhirnya, dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Efek sering sarapan pastry seperti donat bagi kesehatan KLIK DI SINI.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)