Rendah Kalori, Apakah Salak Bagus untuk Diet Agar Cepat Kurus?

Arina Yulistara - wolipop Senin, 16 Mei 2022 13:30 WIB
Salak fruit is a tropical fruit native from Java island, Indonesia Apakah buah salak bagus untuk diet. Foto: iStock

Jakarta -

Salak merupakan buah asli Sumatera dan Jawa. Rendah kalori, apakah salak bagus untuk diet agar bisa cepat kurus?

Sebenarnya semua buah-buahan merupakan makanan cepat saji dari alam. Jadi, hampir semua buah bagus untuk diet turun berat badan, termasuk salak.

Benarkah salak bagus untuk diet? Salak bagus untuk diet karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan bisa membantu menstabilkan gula darah.

Ketika makan satu potong buah salak maka gula darah tak akan melonjak secepat saat kamu minum soda atau minuman manis lainnya. Serat dalam salak bagus untuk diet karena bisa membantu dalam proses gula darah.

Jadi, apakah salak bagus untuk diet?

Jawabanya bagus karena memiliki banyak serat, rendah kalori, dan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Apa saja nutrisi yang membuat salak bagus untuk diet?

Mengutip dari healthbenefitsof.org, berikut jumlah proporsi kandungan gizi buah salak. Alasan mengapa salak bagus untuk diet.

Kalori: 77 (kal)
Protein: 0,40 (g)
Karbohidrat: 20,90 (g)
Kalsium: 28.00 (mg)
Fosfor: 18.00 (mg)
Iron: 4,20 (mg)
Vitamin B: 0,04 (mg)
Vitamin C: 2,00 (mg)
Air: 78,00 (mg)
Bagian yang dapat dimakan 50%

Itulah kandungan nutrisi dari salak Pondoh (jenis salak terbaik di Indonesia) per 100 gram.

Salak bagus untuk diet karena padat nutrisi. Selain 77 kalori per 100 gramnya, ternyata banyak sekali kandungan bermanfaat yang bisa membantu dietmu.

Setiap hari, kamu membutuhkan sekitar 800 hingga 1.500 kalori per hari saat menjalani diet rendah kalori yang sehat. Jadi, 3 sampai 4 buah salak bagus untuk diet per hari. Ini akan menjadi jumlah sempurna yang bisa dinikmati.

Selain itu, salak bagus untuk diet karena bisa menjadi pilihan buah yang baik untuk jadi camilan dan memberikan lebih banyak nutrisi. Ditambah kandungan seratnya akan membantumu merasa kenyang.

(eny/eny)