Terbukti! Ini Manfaat Infused Water untuk Diet Turunkan Berat Badan

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 13:45 WIB
Shot of sporty young woman looking at camera while drinking lemon juice in the kitchen at home. Infused water untuk diet. Foto: iStock

Jakarta -

Berusaha menurunkan berat badan secara efektif? Manfaat Infused water untuk diet sudah terbukti secara ilmiah bisa membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Salah satu kunci menurunkan berat badan adalah tetap terhidrasi. Kamu disarankan minum delapan gelas air per hari. Beberapa orang berpikir menambahkan bahan alami ke dalam air untuk meningkatkan manfaatnya.

Seperti membuat infused water untuk diet. Banyak orang percaya infused water untuk diet bisa membantu menurunkan berat badan.

Faktanya, infused water untuk diet bagus buat menurunkan berat badan serta kesehatan secara keseluruhan. Infused water untuk diet turun berat badan sudah dibuktikan secara ilmiah melalui sejumlah penelitian.

Berikut manfaat infused water untuk diet dan kesehatanmu secara keseluruhan:

Infused Water untuk Diet


Mengutip dari Healthline, infused water untuk diet adalah air yang dicampur dengan ragam buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah. Terkadang sering disebut sebagai fruit-infused water untuk diet.

Kamu bisa membuat infused water untuk diet dengan berbagai bahan, seperti buah maupun sayuran. Karena infused water untuk diet buat menambahkan rasa bukan jus jadi sangat sedikit kalorinya.

Itulah mengapa infused water untuk diet sangat direkomendasikan menjadi tambahan asupan saat ingin menurunkan berat badan. Bagus sebagai pengganti minuman tinggi gula, seperti soda atau jus buah kalengan.

Infused Water untuk Diet Bisa Turunkan Berat Badan

Infused water untuk diet telah terbukti bisa meningkatkan metabolisme sehingga membakar lebih banyak kalori. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum 17 ons (setengah liter) infused water untuk diet bisa meningkatkan metobolisme hingga 30% selama satu jam.

Faktanya, orang yang mengonsumsi infused water untuk diet cenderung menurunkan berat badan lebih banyak dibanding mereka yang tak meminumnya. Satu studi menemukan bahwa orang dewasa yang kelebihan berat badan minum setengah liter infused water untuk diet sebelum makan bisa turun berat badan 40% lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Ini sebagian dapat dijelaskan oleh peningkatan metabolisme tapi mungkin juga karena efek air pada nafsu makanmu. Manfaat infused water untuk diet telah dikaitkan dengan pengurangan rasa lapar. Jadi, jika minum air sebelum makan mungkin akan makan lebih sedikit.

(eny/eny)