Kontroversial, Heidi Montag Klaim Diet Daging Mentah Baik untuk Kesehatan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 21:00 WIB
NEW YORK, NEW YORK - JUNE 11: Heidi Montag visits Heidi Montag. Foto: Dok. Instagram/heidimontag
Jakarta -

Heidi Montag menjalani diet kontroversial. Bintang reality TV ini menyebut bahwa mengonsumsi daging merah mentah bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Diet makan daging mentah dijalani Heidi Montag awal tahun ini. Ia pertama kali mengungkap pola makannya yang tidak biasa pada Januari 2022 di video Instagram.

"Ada banyak manfaat kesehatan dengan makan liver, organ hewan, liver mentah," tuturnya sambil mengunyah sebongkah liver berukuran besar.

Tak hanya sebagai makanan utama, organ dan daging mentah juga disantapnya untuk camilan. Mantan bintang reality 'The Hills' ini bahkan pernah mengudap usus banteng yang belum dimasak.

Heidi Montag.Heidi Montag. Foto: Instagram/@heidimontag

Heidi Montag tampaknya mengikuti pola diet yang dipopulerkan seorang dokter bernama Paul Saladino. Dia kerap mempromosikan keuntungan dari makan daging mentah bagi kesehatan lewat media sosial.

Namun pada September 2021 akun Twitter yang digunakan Paul untuk berbagi banyak hal tentang diet daging mentah tidak dapat digunakan. Salah satu netizen berkomentar hal itu bisa jadi karena informasi yang disebarkannya tentang makan daging mentah tidaklah benar.

[Gambas:Instagram]



Berdasarkan kacamata medis, makan daging mentah tidak disarankan, apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Seperti dikutip dari Health Line, orang-orang yang punya kebiasaan makan daging mentah berisiko tinggi keracunan makanan.

Daging mentah bisa saja mengandung bakteri atau virus penyebab penyakit berbahaya. Kuman-kuman itu baru bisa mati begitu daging dimasak atau dipanaskan dengan benar.

Jika ingin makan daging mentah, sebaiknya hanya sebagai makanan rekreasional atau sesekali saja. Sangat disarankan memperhatikan kebersihan dan kehigienisan daging sebelum dikonsumsi.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)