Victoria Beckham Tak Ganti Diet Selama 25 Tahun, Ini Risikonya Bagi Kesehatan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 05:30 WIB
David Beckham dan Victoria Beckham David Beckham dan Victoria Beckham. Foto: Instagram
Jakarta -

Victoria Beckham sangat pemilih untuk urusan makanan. Demi menjaga kesehatan dan berat badan ideal, dia hampir tidak pernah mengubah menu dietnya.

Sang suami, David Beckham, mengungkap kalau Victoria Beckham menyantap makanan yang sama selama 25 tahun. Dia nyaris tak pernah mengonsumsi makanan lainnya.

"Sayangnya saya menikahi seseorang yang makan makanan yang sama dalam 25 tahun terakhir ini," ujar David Beckham seperti dikutip dari Female First.

Apa saja menu makanan favoritnya?

"Sejak saya bertemu dengannya dia hanya makan ikan panggang, sayuran kukus, dia amat sangat jarang ganti menu," jawab mantan pesepakbola ini.

Victoria Beckham hanya satu kali menyantap makanan selain ikan panggang dan sayuran, yakni ketika dia sedang hamil anak bungsunya, Harper Seven. Kala itu ibu dua anak ini mencicip makanan yang sedang dinikmati David Beckham.

"Pernah sekali, satu-satunya momen dia makan sesuatu dari piring saya adalah ketika hamil Harper dan itu adalah momen yang paling indah. Salah satu malam terfavorit saya," katanya.

Dia melanjutkan, "Saya lupa jenis makanannya tapi sejak saat itu dia tidak pernah menyentuhnya lagi.

Risiko Diet yang Tak Variatif Bagi Kesehatan

Setiap orang tentu memiliki makanan favorit, termasuk Victoria Beckham yang hanya mau makan ikan panggang dan sayuran kukus. Dua makanan dalam diet Victoria Beckham memang terbilang sehat dan kaya nutrisi. Namun sebaiknya seseorang tidak menjalani diet yang sama dalam jangka panjang karena berisiko mengalami defisiensi nutrisi.

Seperti dilansir Times of India, ini beberapa kerugian jika kamu makan dengan menu yang tidak variatif:

1. Gangguan Pencernaan

Saat mengonsumsi makanan dengan menu yang beragam, maka akan semakin bervariasi nutrisi masuk ke dalam tubuh. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin juga mineral. Selain itu makan dengan banyak variasi juga akan membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Manfaat dari bakteri baik ini adalah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus melancarkan pencernaan. Jika menyantap makanan yang itu-itu saja, gizi yang diasup tubuh pun kurang maksimal dan bisa membuat usus jadi bermasalah.

2. Kekurangan Nutrisi

Mengonsumsi makanan yang sama dalam jangka panjang berpotensi membuat tubuh kekurangan nutrisi. Secara umum tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi baik makro maupun mikro. Hal itu dapat dipenuhi dengan makan berbagai macam karbohidrat, lauk pauk, sayur mayur serta buah-buahan.

Jika terus-menerus hanya mengonsumsi makanan yang disukai, berisiko kekurangan gizi bahkan malnutrisi.

3. Tidak Nafsu Makan

Kebiasaan makan dengan menu yang sama selama bertahun-tahun seperti Victoria Beckham sangat berpotensi membuat seseorang kehilangan nafsu makan, karena dia cenderung akan pilih-pilih makanan. Hal ini membuat orang rentan kurang gizi dan terserang penyakit.



Simak Video "Penampilan Debut Romeo Beckham Jadi Model Sampul Majalah Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)