5 Menu Sarapan Diet untuk Bantu Ratakan Perut Buncit

Tim Beautynesia - wolipop Rabu, 29 Des 2021 05:30 WIB
Granola With Fresh Fruit-Photographed on Hasselblad H1-22mb Camera Menu sarapan diet. Foto: iStock
Jakarta -

Sedang mencoba diet untuk menurunkan berat badan dan meratakan perut buncit? Berikut lima menu sarapan diet yang bisa dicoba.

Tak sedikit yang masih beranggapan bahwa untuk mengatasi perut buncit, melewatkan sarapan bisa menjadi salah satu upaya. Faktanya, sarapan tidak hanya penting untuk kesehatan, namun juga sangat penting untuk meningkatkan metabolisme dalam membuat perut jadi langsing.

Namun memang, tak semua jenis makanan bisa dijadikan menu sarapan dalam upaya meratakan perut buncit. Contoh menu sarapan terbaik yang bisa kamu pilih adalah makanan yang kaya akan serat dan protein.

Berikut menu sarapan diet untuk ratakan perut buncit:

Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu menu sarapan diet terbaik yang bisa kamu makan untuk mendapatkan perut rata. Oatmeal terkenal sebagai makanan sehat yang kerap dikonsumsi saat sedang diet.

"Serat dalam oatmeal membantu kita merasa kenyang lebih lama karena ini adalah karbohidrat lepas lambat, yang berarti menyediakan energi tetapi tidak meningkatkan gula darah," kata Paula Doebrich, ahli gizi, seperti dikutip dari Eat This! Not That.

Energi dari karbohidrat lepas lambat akan dilepaskan dalam jangka waktu yang lama, hal inilah yang membuat kamu akan berenergi sepanjang hari dan tidak merasa lesu. Selain itu, mengonsumsi oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan. Ketika pencernaan bekerja dengan baik, secara tidak langsung perut juga akan menjadi lebih rata.

Telur

Kaya akan protein dan banyak mengandung vitamin serta mineral penting, telur adalah sumber nutrisi yang baik untuk menu sarapan. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat membantu mengurangi nafsu makan saat dikonsumsi ketika sarapan. Ini dapat membantu menurunkan berat badan serta membuang lemak berlebih di perut.

"Mengonsumsi dua hingga tiga butir telur di pagi hari, dipasangkan dengan beberapa lemak dan serat sehat (seperti puding alpukat atau chia seed) dapat membantu menjaga perut tetap rata," kata Megan Byrd, seorang ahli gizi.

"Mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan di pagi hari dapat merusak sistem pencernaan dan menyebabkan kembung. Dengan fokus pada protein dan serat di pagi hari, dapat menghindari perut kembung dan menghilangkan nafsu untuk memakan makanan manis," tambahnya.

Apalagi menu sarapan diet untuk bantu ratakan perut buncit? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Anggunnya Jang Nara dalam Balutan Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)