ADVERTISEMENT

Jun Ji Hyun Awet Muda di Usia 40, Begini Caranya Menghadapi Penuaan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 09 Des 2021 14:00 WIB
Jun Ji Hyun Foto: SNS Jun Ji Hyun
Jakarta -

Jun Ji Hyun dikenal sebagai salah satu aktris tercantik Korea Selatan. Pemain drakor Jirisan tersebut pun sering dipuji tampak awet muda dibanding usia aslinya. Aktris 40 tahun itu baru-baru ini mengungkap pandangannya dalam menghadapi penuaan. Ia punya cara tersendiri untuk menua dengan baik.

Penuaan adalah sesuatu yang tak bisa dihindari seiring dengan bertambahnya usia. Bahkan dengan gaya hidup sehat dan berbagai prosedur kecantikan atau kebugaran, kondisi fisik pasti akan mengalami perubahan. Salah satu cara Jun Ji Hyun memperlambat penuaan adalah dengan olahraga.

Jun Ji HyunJun Ji Hyun Foto: Instagram @tvn_drama

Pemain My Love from The Star itu mengaku bisa olahraga hampir setiap hari. Bahkan baginya, olahraga sama pentingnya dengan bernapas.

"Setiap pagi, aku bangun sekitar pukul 6-7 untuk olahraga. Itu sesuatu yang sudah pasti seperti bernapas. Olahraga adalah sebuah aktivitas yang sama seperti bernapas bagiku," kata Jun Ji Hyun dalam sesi pemotretan dengan W Korea.

"Setiap minggu aku ada tiga sesi pilates. Sejam sebelumnya, aku selalu melakukan kardio. Bahkan jika aku harus mengundur jadwal lain, aku selalu mencoba untuk bisa olahraga setiap hari. Aku menjadwal aktivitas pribadiku setelah olahraga," kata pemilik nama asli Wang Ji Hyun tersebut.

Selain dengan olahraga dan tentunya perawatan kulit, bagi Jun Ji Hyun menua adalah soal pola pikir. Pemain Kingdom: Ashin Of The North yang tahun ini sempat diisukan cerai itu menganggap apa yang di hati akan tercermin dari wajah.

Jun Ji HyunJun Ji Hyun Foto: Instagram @tvn_drama

"Aku pikir menua dengan baik adalah ketika pikiranku terasa damai saat itu. Masa depan memang penting tapi aku pikir selama hatimu damai, itu akan terlihat di wajahmu. Juga karena aku punya anak dan mereka punya kebahagiaan mereka, aku punya kebahagiaanku, dan keluarga dan orang-orang sekitarku punya kebahagiaan sendiri," tutur wanita yang menikah dengan pengusaha kaya itu.

"Itu bervariasi tapi menurutku menua dengan baik bukan sesuatu yang spesial tapi menjadi nyaman dan bahagia dengan di mana aku sekarang dan menghabiskkan waktu dengan merasa bahagia," kata Jun Ji Hyun kepada SCMP.

(ami/ami)