8 Bintang Iklan Termahal Korea 2021, Jennie Blackpink Hingga Son Heung Min

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 03 Des 2021 15:30 WIB
Jennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram @jennierubyjane
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika popularitas seorang selebriti akan berpengaruh pada bayaran mereka. Seiring besarnya nama seorang artis, para brand pun tak akan ragu untuk mengeluarkan uang lebih demi menjadikannya model mereka. Siapa saja artis Korea yang tahun ini mendapat penghasilan paling banyak dari iklan?

8. Youn Yuh Jung

Yuh-Jung Youn, winner of the award for best actress in a supporting role for Yuh-Jung Youn, winner of the award for best actress in a supporting role for "Minari," poses in the press room at the Oscars on Sunday, April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello, Pool) Foto: AP/Chris Pizzello

Nama besar Youn Yuh Jung sebagai aktris veteran semakin diakui setelah memenangkan piala Oscar sebagai aktris terbaik dalam film Minari. Terlebih ia adalah wanita Korea pertama dan wanita Asia yang pernah menerima penghargaan itu. Wanita 74 tahun tersebut tentu menjadi salah satu sasaran brand untuk ditunjuk sebagai model mereka. Dilansir Star Today, bintang realiti Youn's Stay itu diperkirakan menerima 2,1 miliar won (Rp 26 miliar).

7. Lim Young Woong

[Gambas:Instagram]



Lim Young Woong adalah penyanyi trot kenamaan Korea yang mendapat banyak tawaran iklan sepanjang tahun ini. Pria yang memenangkan ajang Mr. Trot tahun lalu itu pun di-endorse berbagai produk, mulai dari makanan, busana, hingga skincare. Ia diperkirakan menerima total 2,8 miliar won (Rp 34 miliar). Tak heran memang karena Lim Young Woong dikenal suka mempelajari terlebih dahulu produk sebelum mempromosikannya.

6. Jennie Blackpink

Adu Gaya Jennie BLACKPINK vs SuzyFoto: dok Chum Churum

Tidak mengherankan jika personel Blackpink masuk dalam daftar artis Korea berbayaran iklan termahal 2021. Selain sebagai model Chanel dan Calvin Klein, Jennie juga dikontrak berbagai merek lain seperti skincare dan minuman alkohol soju. Dijuluki Ratu Iklan baru setelah Bae Suzy, Jennie dikatakan mendapat 5 miliar won (Rp 61 miliar).

5. Son Heung Min

[Gambas:Instagram]



Selain artis, brand-brand Korea juga mengincar nama besar atlet untuk bisa mewakili produk mereka. Bintang sepak bolah Song Heung Min yang semakin bersinar pun cukup populer di dunia iklan. Pria 29 tahun yang pernah digosipkan dekat dengan Jisoo Blackpink itu tahun ini jadi model sampo, alat cukur, dan makanan. Pemain Tottenham yang juga atlet termahal Asia tersebut dilaporkan mendapat 6 miliar won (Rp 73 miliaran).

4. Jo Jung Suk

Jo Jung Suk 'Hospital Playlist 2'Jo Jung Suk 'Hospital Playlist 2' Foto: Jo Jung Suk SNS

Salah satu aktor drama Korea yang menjadi bintang iklan berbayaran termahal di 2021 adalah Jo Jung Suk. Pemain Hospital Playlist tersebut diperkirakan menerima total 7,7 miliar won (Rp 94 miliaran). Menurut Zapzee, ia telah mendapat iklan dari 11 merek tahun ini untuk jasa kursus bahasa Inggris hingga masker. Tak heran jika ayah 2 anak itu menerima Model of The Year dari Asosiasi Iklan Korea.

3. Park Seo Joon

Park Seo Joon, Penggemar Teh yang Siap Bintangi Sekuel Captain MarvelPark Seo Joo Foto: instagram @parkseojoon19

Aktor drakor lain yang kebanjiran iklan di 2021 adalah pemain Itaewon Class. Dikatakan jika ia adalah salah satu model iklan paling dicari selama beberapa tahun terakhir. Park Seo Joon telah membintangi 14 iklan dengan target audiens beragam yang membuktikan popularitasnya. Pemain Parasite itu juga menerima iklan dari luar negeri, termasuk perusahaan telepon Filipina. Ia diperkirakan menerima 9,8 miliar won (Rp 119 miliar)

2. Jun Ji Hyun

Jun Ji HyunJun Ji Hyun Foto: dok. Stonehenge

Aktris Jirisan ini tak hanya menerima bayaran tertinggi untuk drama tapi juga iklan. Jun Ji Hyun sendiri dikenal sebagai Ratu Iklan 'bertahan' karena selalu dapat banyak iklan selama bertahun-tahun. Tahun ini, wanita 40 tahun tersebut dikontrak 15 brand dengan total penghasilan 15 miliar won (Rp 183 miliar), salah satunya sebagai model Alexander McQueen.

1. BTS

Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021 Foto: Instagram bts.bighitofficial/Pinterest/Twitter

BTS masih menjadi artis Korea paling populer tahun ini. Boygroup dengan tujuh personel tersebut menjadi bintang iklan berbayaran termahal yang total mendapat sekitar 65 juta won di 2021. Dilansir Koreaboo, pemenang Artist of The Year AMA 2021 dan nominator Grammy yang dikontrak oleh McDonald hingga Hyundai tersebut diprediksi mengantongi 65 miliar won (Rp 793 miliar).

(ami/ami)