Diet Ketat Sampai Kelihatan Kurang Fokus, Begini Menu Makanan Solar Mamamoo

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 11:45 WIB
Solar Mamamoo Foto: Instagram
Jakarta -

Solar Mamamoo dikenal sebagai salah satu artis Korea yang tubuhnya tak hanya langsing tapi juga atletis. Ia memang rutin berolahraga dan menjaga pola makan seperti yang sering ditampilkan dalam berbagai program tv maupun video YouTube. Meski menghasilkan bentuk badan yang bagus, diet Solar malah membuatnya kelihatan tidak fokus.

Dalam program Boss in the Mirror yang tayang di KBS2 baru-baru ini Solar memperlihatkan bentuk tubuh sekaligus caranya berolahraga yang bikin kagum. Terungkap pula jika leader Mamamoo tersebut berhasil mengurangi 7,4% lemak dalam tubuhnya hanya dalam waktu dua bulan diet dan olahraga. Ketika menunjukkan bagaimana latihannya di keseharian, idol KPop itu malah bikin khawatir karena terlihat tidak fit.

Di acara tersebut ditampilkan Solar berolahraga dengan seorang trainer. Tapi berbeda dari penampilannya yang biasanya enerjik kala itu MC menyadari jika ia tidak fokus. Hal itu pun diakui sendiri oleh Solar sebagai efek dari pola makannya.

Pola diet Solar MAMAMOODiet Solar MAMAMOO Foto: YouTube Solarsido

"Setiap momen sulit dan mataku kehilangan fokus," katanya ketika olahraga.

Solar Mamamoo pun mengungkap makanan yang dikonsumsi hari itu. Dikatakan jika ia hanya makan beberapa selada, daging 150 gram, dua telur rebus, dan setengah apel. Menyadari bahwa diet tersebut kurang sehat tapi ia mengakui bahwa itu merupakan bagian dari pekerjaannya dan tidak punya pilihan lain selain diet ketat terlebih akan ada pemotretan dalam waktu dekat.

[Gambas:Instagram]



Vokalis tersebut memang sering jadi perbincangan karena tips dietnya. Sebelumnya ia pernah mengungkap bisa turun 2 kg dalam tiga hari yang mengejutkan banyak orang. Diet itu memang ekstrem. Untuk sarapan, ia makan setengah apel, ubi untuk mendapatkan asupan karbohidrat, dan segelas susu kedelai yang kalorinya lebih rendah dari susu sapi.

Untuk makan siang, penyanyi 29 tahun itu melakukan dua kali makan yang diselingi beberapa jam sebelum masuk makan malam. Makan siang pertama ia memilih karbohidrat dari brown rice ditambah satu lembar dada ayam dan sekantong anggur yang isinya 15 buah.

Untuk makan siang kedua, Solar MAMAMOO makan satu lembar dada ayam dan satu buah kesemek. Sementara untuk makan malam, ia mengonsumsi dua telur dan satu buah kesemek.

(ami/ami)