Duh, Pasangan Pengantin Tuding Chef Gordon Ramsay Rusak Pesta Pernikahan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 16:15 WIB
Lucky Cat, Gordon Ramsay Celebrity Chef Gordon Ramsay. Foto: Getty Images
Jakarta -

Chef terkenal Gordon Ramsay berada di pusaran kontroversi setelah dituding merusak pernikahan sepasang pengantin. Pasangan asal Inggris itu menyebut bahwa Gordon Ramsay telah mengubah pesta intim mereka jadi 'mimpi buruk'.

Peristiwa tersebut sebenarnya terjadi pada bulan lalu, ketika Charlie Willis dan Laura melangsungkan pernikahan di sebuah pantai kawasan Cornwall, Inggris. Acara yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat itu seharusnya menjadi pesta privat dengan hidangan makanan gourmet di venue eksklusif bernama Lusty Glaze Beach.

Namun pesta pernikahan dengan katering berbiaya Rp 26 jutaan itu mendadak diinterupsi Gordon Ramsay dan kru yang syuting sebuah variety show. Acara berjudul 'Future Food Stars' tersebut merupakan program terbaru berkonsep permainan atau game masak memasak.

Selain syuting di venue yang sama, Gordon Ramsay juga mengambil alih dapur, sehingga staf yang bertugas menyiapkan katering untuk Charlie dan Laura tidak leluasa bergerak. Pasangan tersebut mengklaim keberadaan chef 54 tahun itu di dapur membuat makanan mereka jadi kurang maksimal dan terkesan 'murahan'. Padahal harga katering yang mereka pesan tidaklah murah, sekitar Rp 1 juta per kepala.

"Semuanya jadi seperti mimpi buruk. Kami bekerja keras memperbaiki semuanya dan kami merasa seperti figuran dalam acara TV tersebut," ujar Charlie kepada The Sun.

Sadar kalau kegiatan syuting telah mengganggu acara penting orang lain, produser 'Future Food Stars' Sharon Powers pun meminta maaf lewat surat. Mereka juga membayar semua kerugian yang dialami Charlie dan Laura.

"Saya sangat malu ketika tahu proses syuting kami telah merusak hari istimewa Anda dan saya bisa memastikan bukan maksud kami membuat Anda maupun para tamu kesal. Seperti diketahui, kami telah membayar penuh biaya pernikahan Anda, sebagai tanda permintaan maaf kami," tulis Sharon.

Klarifikasi Pihak Gordon Ramsay

Di sisi lain, pihak Gordon Ramsay menyatakan kekecewaannya terhadap Charlie dan Laura, karena masalah tersebut sebenarnya sudah selesai, begitu produser dan kru minta maaf dan mengganti semua kerugian. Gordon Ramsay menyesalkan tindakan pasangan tersebut karena kembali membahas masalah yang sebenarnya sudah selesai secara kekeluargaan.

Ditambah lagi menurut juru bicara pihak Lusty Glaze Private Beach, Charlie dan Laura tidak mem-booking keseluruhan venue sehingga area lain masih memungkinkan untuk digunakan orang lain. Baik untuk keperluan syuting maupun acara lainnya.

"Studio Ramsay booking tempat untuk syuting di hari yang sama dengan beberapa acara pernikahan lainnya. Sungguh memalukan pasangan ini masih saja komplain," ujar juru bicara Gordon Ramsay.

Dia juga mengatakan bahwa selama syuting, pasangan tersebut tampak asyik mengobrol dengan sang celebrity chef. Kru acara bahkan membayarkan semua biaya katering mereka.

"Mereka juga tidak mengantongi hak guna eksklusif di pantai tersebut dan semua pengunjung pantai lain pun menikmati proses syuting di depan maupun belakang kamera," kata juru bicara Gordon Ramsay.

(hst/hst)