Cerita Pilu Remaja 15 Tahun Idap Kondisi Langka, Wajahnya Mirip Nenek-nenek

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 05 Des 2019 09:55 WIB
Foto: iStock
China - Seorang gadis remaja terlihat 45 tahun lebih tua dari usia sebenarnya karena kondisi langka. Xiao Feng didiagnosis menderita progeria, gangguan genetik yang juga dikenal sebagai sindrom Hutchinson-Gilford, menyebabkan kulit berkerut dan melorot.

Remaja berusia 15 tahun terlihat seperti wanita berusia 60 tahun. Sadar dengan kondisi dan penampilannya membuat Xiao berhenti sekolah.

"Aku terlihat sangat berbeda dari teman-teman sekelasku sehingga aku berhenti sekolah. Lagipula aku tidak punya banyak teman di sekolah. Setiap kali aku duduk di antara mereka, aku lebih mirip nenek mereka," kata Xiao seperti dilansir Daily Star.


Xiao Feng, remaja 15 tahunXiao Feng, remaja 15 tahun Foto: dok. Asia Wire


"Orang-orang memanggilku 'bibi' di jalan dan teman-teman sekelasku menyebutku orang aneh. Ketika aku masih kecil, aku tidak memiliki konsep kecantikan atau keburukan. Meskipun aku memiliki wajah yang menua, aku polos dan cerah," jelasnya.

"Tetapi seiring bertambahnya usia, aku mulai semakin peduli tentang bagaimana orang lain memandangku. Aku tidak pernah mengambil foto, dan aku berhenti tersenyum," imbuh Xiao.

Kondisi remaja yang berasal dari China ini bersifat genetik, dan ibunya juga berperang dengan progeria. Ayah Xiao menjelaskan bahwa ia tidak membawa putrinya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan tentang kondisinya, karena ibunya memiliki kondisi yang sama dan kemudian diwarisi oleh Xiao.

"Kami tidak berpendidikan, jadi kami tidak mengerti apa-apa tentang kelainan genetik. Dan setelah dia lahir, sudah terlambat untuk menyesalinya," ujar ayah Xiao.

Xiao Feng, remaja 15 tahunXiao Feng, remaja 15 tahun Foto: dok. Asia Wire


Xiao Feng berharap dapat mengumpulkan uang untuk perawatan. Ia pun menulis dan mengirim surat emosional kepada miliuner China yang dermawan, Guo Mingyi, berharap bisa mengubah hidupnya.

"Aku ingin hidup normal. Aku ingin berjalan di jalan tanpa menghindari kontak mata orang lain. Aku ingin kembali ke sekolah dan tidak pernah mendengar teman sekelasku berbicara tentangku di belakang. Aku ingin belajar menjadi dokter. Aku sering bermimpi tentang hari itu," tulis Xiao.

Simak Video "Curhat Remaja AS Jadi Satu-satunya Hijaber di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)