Park Bom Sukses Turun 11 Kg, Begini Menu Sarapan Sehatnya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 08 Mar 2021 15:11 WIB
park bom diet Park Bom. Foto: Instagram @newharoobompark
Jakarta -

Park Bom sering jadi perbincangan karena imej tubuhnya. Mantan personel 2NE1 tersebut memang kerap tampil dengan ukuran badan naik turun yang bikin khawatir sejumlah penggemar. Beberapa waktu lalu, penyanyi yang kini berkarier solo tersebut mengejutkan publik dengan berat badannya yang menurun cukup drastis. Baru-baru ini ia pun mengungkap menu dietnya.

Park Bom dilaporkan turun 11 kg menjadi 59 kg setelah mengikuti program Juvis, sebuah klinik diet yang berbasis di Korea Selatan. Pengaturan pola makan tentu menjadi salah satu kunci keberhasilan penurunan berat badannya. Diet Juvis sendiri dikenal dengan sistem 'enam gigitan' di mana klien harus menahan diri untuk tidak mengonsumsi berlebihan.

Menu Diet Park BomMenu Diet Park Bom Foto: Dok. tvN

Dalam acara On and Off yang disiarkan baru-baru ini, Park Bom mengungkap menu dietnya. Ketika itu, ia terlihat menyiapkan makan paginya yang mungkin tidak semua orang selera menyantapnya. Tapi demi lebih sehat dan tampil menarik untuk promosi album terbarunya, Bom harus menahan untuk makan bebas.

Di video terlihat jika pelantun 'You & I' tersebut memulai harinya cukup awal yakni pukul 06:00. Salah satu hal utama yang dilakukannya adalah menyiapkan sarapan. Sayangnya Park Bom harus menyingkirkan roti yang dikenal menjadi makanan favoritnya di pagi. Apalagi setelah turun 11 kg, ia harus ingin menurunkan sekitar 5 kg lagi.

"Ada tiga makanan di sana. Aku hanya makan itu saja. Yang paling penting adalah aku harus makan tiga kali sehari tepat waktu," kata Park Bom.

Menu Diet Park BomMenu Diet Park Bom Foto: Dok. tvN

Terlihat jika sarapannya pun sederhana. Di piring tersedia lima nasi kepal rasa iga sapi, selada, dan kohlrabi yang merupakan sayur persilangan antara kubis dan lobak. Kedua sayur itu pun dipilih karena kalorinya rendah. Selada mengandung 11 kalori per 100 gram dan kohlrabi mengandung 27 kalori per 100 gram.

Melihat hal itu para pembawa acara lain bertanya-tanya apakah dia tidak kelaparan. "Aku masih kenyang ketika memakannya," ujar Park Bom.

Menu Diet Park BomMenu Diet Park Bom Foto: Dok. tvN

Wanita 36 tahun itu lalu terlihat jalan-jalan selagi melewati kafe yang menjual makanan kesukaannya yakni roti. Terungkap bahwa ia benar-benar menjauhi roti. "Aku berhenti makan roti selama enam bulan karena sedang diet," tutur Park Bom yang pernah tergabung dalam YG Entertainment itu.

(ami/ami)
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya