Seram, Begini Penampakan Pecandu Netflix Setelah 20 Tahun ke Depan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 17 Jun 2020 06:00 WIB
eric dan hannah Penampakan Pecandu Netflix / Foto: dok. onlinegambling.com/MEGA
Jakarta -

Saat ini Netflix adalah salah satu layanan penyedia streaming digital yang cukup populer dan banyak digunakan. Namun ternyata, terlalu sering menonton film-film di aplikasi nonton film seperti Netflix justru dapat mempengaruhi kesehatanmu di masa depan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, website onlinegambling membuat visualisasi permodelan bagaimana penampilan para pecandu Netflix di tahun 2040. Visualisasi tersebut dibuat berdasarkan penelitian yang terlebih dahulu dilakukan oleh situs tersebut.

Penelitian mengenai dampak kecanduan menonton film melalui aplikasi seperti Netflix itu menghasilkan model visual 3D yang diberi nama Eric dan Hannah. Eric dan Hannah terlihat memiliki kulit yang pucat, mata panda yang sangat hitam, serta obesitas. Obesitas adalah penyakit utama yang jelas akan menimpa seseorang dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti Eric dan Hannah. Selain itu, kecanduan menontonTV atau film-film di aplikasi nonton film juga dapat meningkatkan risiko diabetes, kanker usus, serta varises.

eric dan hannahEric dan Hannah / Foto: dok. onlinegambling.com/MEGA

Menurut keterangan yang ada di dalam websitenya, pencipta Eric dan Hannah memang sengaja ingin memperlihatkan dampak dari kecanduan Netflix dan TV kepada banyak orang melalui model visualnya tersebut. Dengan cara ini diharapkan bisa menyadarkan orang-orang untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

"Kita menggunakan hasil penelitian kita untuk memperlihatkan bagaimana penampilanmu jika kamu tidak mengubah kebiasaanmu. Dari obesitas dan kerusakan postur tubuh hingga penuaan dini dan mata merah ini hanyalah beberapa efek buruk yang ditimbulkan oleh gaya hidup tidak sehat ini," tulisnya.

eric dan hannahPenampakan Pecandu Netflix / Foto: dok. onlinegambling.com/MEGA

Tombol interaktif yang ada di website memungkinkanmu untuk melihat lebih jelas kerusakan apa saja yang bisa terjadi pada tubuhmu akibat terlalu lama duduk di sofa dan melihat ke layar. Gaya hidup buruk semacam itu juga bisa membuatmu mengalami masalah kebotakan akibat kurangnya paparan sinar matahari dan vitamin D. Terutama bagi pria, kebiasaan tersebut bahkan bisa menyebabkan kanker usus.

"Pria 35% lebih berisiko mengembangkan kanker usus karena duduk dalam waktu yang lama dibandingkan dengan mereka yang aktif," kata penjelasan dalam situs tersebut.

Kecanduan nonton di aplikasi nonton film juga dapat meningkatkan risiko diabetes sebesar 30% dan membuatmu terancam kehilangan anggota tubuh karena amputasi. Dengan risiko-risiko yang telah dipaparkan tersebut, apakah kamu masih ingin mempertahankan gaya hidupmu yang tidak sehat?



Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)