Dokter Ungkap Cara Pakai Masker Agar Lensa Kacamata Tak Berembun

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 09 Feb 2020 10:15 WIB
orang pakai masker Foto: shutterstock
Jakarta -

Belakangan masker hidung dan mulut menjadi barang wajib punya. Tak hanya saat akan naik kendaraan umum atau beraktivitas di luar ruangan, kini masker juga digunakan untuk ekstra menjaga kesehatan. Terlebih dengan kekhawatiran akan penyebaran virus, masker semakin diperlukan di keseharian.

Namun pakai masker kadang sering jadi hal mengganggu untuk mereka yang menggunakan kacamata. Masker medis yang umum dipakai sering membuat lensa menjadi berembun karena napas. Hal ini tentu akan mengganggu penglihatan apalagi jika masker harus dipakai dalam jangka waktu lama selagi beraktivitas.

Seorang dokter membagi trik agar kacamata tidak berembun ketika dipakai. Dokter itu pun menggunakan media TikTok untuk menginformasikannya pada orang banyak. Dalam video, dokter asal Korea itu membuat video singkat yang mempraktekkan dan menjelaskan caranya.

Caranya adalah dengan melipat dan menambahkan tisu. Pertama dokter itu melipat sedikit bagian atas masker. Kemudian ambil tisu dan bagi dua agar tidak terlalu tebal. Lalu lipat tisu menjadi memanjang dan masukkan di dalam masker tepatnya di bagian atas yang akan menutupi hidung.

Setelah itu, masker bisa digunakan seperti biasa tanpa menyebabkan kacamata yang sedang dipakai berembun karena napas. Cara mudah ini pun cukup banyak ditonton dan dibagikan netizen di media sosial lain. Akun TikTok dr. Harang sendiri banyak ditonton karena sering berbagi informasi kesehatan singkat disertai terjemahan bahasa Inggris.






Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)