ADVERTISEMENT

Aktivitas Saat Liburan Ini Manfaatnya Setara dengan Kardio 1 Jam

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Des 2019 09:10 WIB
Packing bisa membakar 500 kalori. Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Liburan adalah momen paling menyenangkan bagi keluarga. Tapi mungkin banyak di antara kita yang mengeluhkan letihnya mengepak barang dan perlengkapan untuk berlibur. Menyusun dan memasukkan barang ke dalam koper memang tidak mudah. Oleh karena itu banyak yang tidak menyukai kegiatan mengepak barang alias packing ini.

Namun, aktivitas packing ini ternyata bisa membantu bakar kalori. Berlibur akan sangat menyenangkan bila berat badan tidak bertambah sesudahnya, bukan? Mengepak barang atau packing sebelum berlibur dapat menjadi olahraga yang baik untuk tubuh, seperti dikutip dari Genius Beauty.

Survei yang dilakukan oleh situs perhotelan menyatakan bahwa orang yang berlibur dapat menghilangkan 500 kalori dalam tubuhnya. Hal tersebut sama saja dengan melakukan latihan cardio selama satu jam.



Aktivitas Saat Liburan Ini Manfaatnya Setara dengan Kardio 1 JamFoto: Thinkstock


Masih menurut survei yang sama, 46 persen dari mereka yang berlibur merasa seperti baru saja keluar dari gym saat tiba di tempat tujuan. Sementara 22 persen setuju bahwa mengatur barang bawaan mereka, sama seperti latihan angkat beban selama liburan.

Rata-rata orang membawa lebih dari 3.000 kg beban selama hidup mereka. Terdapat 32 persen wanita yang meminta pasangannya untuk membawakan tas mereka. Tentu saja hal tersebut membuat pasangan mereka lebih berotot.

Mungkin kamu tidak mau langsung percaya dengan survei tersebut. Tapi coba ingat, aktivitas apa saja yang kamu lakukan saat mempersiapkan liburan?

AKtivitas seperti mengepak barang, mengangkat, membawanya ke dalam mobil, menjinjing atau menenteng koper saat tiba di tempat tujuan juga menuntut tubuh dan otot beraktivitas lebih banyak. Oleh karena itu, masuk akal rasanya jika mengepak barang sendiri untuk berlibur bisa membakar kalori cukup banyak.

Seorang juru bicara dari Hotels.com mengingatkan wisatawan bahwa mereka tidak kehilangan waktu yang berharga karena menunggu atau melakukan perjalanan. Mereka sebenarnya sedang berolahraga, dengan mengangkat tas seperti layaknya latihan beban. Hal tersebut dapat membentuk otot tubuh.




Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/eny)