Kata Chacha Frederica Soal Kontroversi Vaksin HPV Haram

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 26 Nov 2019 16:08 WIB
Chacha Frederica. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop Chacha Frederica. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop

Jakarta - Vaksin HPV (Human Pappiloma Virus) merupakan cara paling efektif untuk mencegah kanker serviks. Namun, persoalan status vaksin halal dan haram masih saja menjadi perdebatan. Hal ini menyebabkan banyak orang takut untuk melakukan vaksin HPV.

Artis Chacha Frederica mengkritisi tentang masyarakat yang enggan vaksin HPV karena takut haram. Chacha pun mengungkapkan bahwa vaksin HPV penting bagi wanita terlebih jika sudah menjadi seorang ibu.

"Penting, kenapa? karena apalagi kalau sudah menjadi seorang ibu itu kan rumah buat anak-anaknya, madrasah buat anak-anaknya, sekolah buat anak-anaknya, sekarang gimana ibunya mau ngasih pendidikan yang baik, gimana ibunya punya mental yang baik, kalau kondisi kesehatan secara fisiknya aja nggak stabil. Jadi kan mental yang bagus itu dari tubuh yang sehat juga," ungkap Chacha di acara Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).



Bagi aktris berusia 30 tahun ini menjaga kesehatan adalah salah satu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta. Chacha pun berharap masyarakat tak takut dengan desas-desus tentang vaksin HPV haram, dan segera melakukannya untuk mencegah kanker serviks.

"Buat teman-teman di luar sana yang memang masih belum concern tentang HPV karena banyak desas-desus maaf ya apakah HPV itu halal atau enggaknya, karena menjaga kesehatan itu bagian dari rasa syukur kita terhadap Zat yang menciptakan kita, terhadap Tuhan kita, kalau kita semakin bersyukur kepada apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, Insyaallah Allah akan menambahkan nikmat buat kita," terang Chacha.



"Jangan pernah takut karena di sana itu banyak banget 'nggak ah karena takutnya nggak halal', cek aja langsung sama dokternya, ngobrol langsung bahan-bahannya itu apa sih, dan nggak mungkin lah pemerintah itu mengajak masyarakat untuk melakukan sesuatu yang nggak untuk kebaikan masyarakat itu sendiri, karena kalau misalkan kita sehat itu pun bisa mengurangi masalah pemerintah juga, harus kesadaran dari diri kita nggak bisa dari orang lain," imbuhnya.

Simak Video "Malas Ganti Celana Dalam? Hati-hati Tertular Kanker Serviks!"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)