Inilah Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Cepat Hamil Secara Alami

Vina Oktiani - wolipop Senin, 07 Okt 2019 11:12 WIB
Menurut riset, inilah makanan yang sebaiknya dikonsumsi agar cepat hamil. Foto: iStock Menurut riset, inilah makanan yang sebaiknya dikonsumsi agar cepat hamil. Foto: iStock

Jakarta - Makanan apa yang bisa dikonsumsi agar cepat hamil secara alami? Sebuah riset membuktikan mengonsumsi hidangan laut secara rutin bisa membuat wanita cepat hamil.

Mengonsumsi hidangan laut akan membuat kamu menjadi lebih sehat. Hidangan laut, terutama ikan memang dikenal mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik baik tubuh. Seperti dikutip dalam So Yummy, kadungan vitamin D dan omega 3 pada ikan dapat mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit stroke. Mengonsumsi ikan juga dapat mencegah kerusakan otak dan depresi. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, mengkonsumsi ikan juga ternyata dapat meningkatkan hubungan percintaanmu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health, banyak mengonsumsi ikan dapat membuatmu memiliki kehidupan seksualitas yang lebih baik serta dapat meningkatkan kesempatan untuk hamil. Penelitian ini melibatkan 500 pasangan yang sedang berusaha memperoleh keturunan sebagai responden. Dalam penelitian tersebut, para responden diamati dari seberapa banyak mereka makan-makanan laut dan seberapa sering mereka melakukan hubungan seks selama empat tahun.



Inilah Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Cepat Hamil Secara AlamiFoto: iStock


Hasil penelitian menunjukkan bahwa 92% pasangan yang makan ikan dan kerang lebih dari dua kali seminggu mendapati dirinya hamil pada tahun-tahun terakhir masa penelitian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa baik pria ataupun wanita yang mengonsumsi hidangan laut lebih dari delapan porsi per bulan memiliki tingkat hubungan seks 22% lebih tinggi.

Audrey Gaskins, ScD, penulis sekaligus rekan peneliti di departemen nutrisi di Harvard T.H. Chan School of Public Health mengatakan bahwa omega 3 yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan kualitas sperma dan embrio sehingga dapat meningkatkan kemungkinan ovulasi dan kadar progesteron. Gaskins juga menjelaskan bahwa penelitian ini tidak hanya berfokus pada wanita saja, tetapi juga pada pria. Sehingga lebih disarankan pria dan wanita mengonsumsi lebih banyak hidangan laut agar sama-sama memiliki fertilitas yang lebih baik.

Jadi jika kamu pasangan yang sudah menikah dan ingin meningkatkan kehidupan seks atau sedang menunggu kehamilan, maka kamu bisa mencoba cara ini. Selain rasanya yang enak, hidangan laut juga dapat mewujudkan impianmu untuk segera memiliki keturunan. Tertarik untuk mencobanya?



Simak Video "Begini Penampilan Meghan Markle Usai Baby Shower di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)