Cara Menegur Orang yang Bau Badan Menurut Psikolog

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 19 Sep 2019 15:07 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Masalah bau badan bisa dialami mereka yang tinggal di daerah tropis. Bau badan tentu saja dapat mengganggu orang-orang yang berada di sekitarnya. Saat kita berada di sebelah orang yang bau badan, apalagi saat orang tersebut adalah teman kita, rasanya sangat sungkan untuk menegur dirinya. Bagaimana cara menegur orang yang bau badan?

"Menegur memang paling nggak enak. Apalagi orang Indonesia kan nggak biasa menyakiti orang lain," kata Tara de Thouars selaku psikolog saat ditemui di acara Launching Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka, Jakarta pada Kamis (19/09/2019).

Namun sesungguhnya menurut penuturan dari Tara, kita bisa menegur orang yang bau badan tersebut dengan kata-kata yang baik dan tidak menyakitinya. Justru dengan menegur orang tersebut menandakan bahwa kita peduli dan ingin membawa perubahan yang lebih baik bagi orang tersebut.


Tara pun berbagi saran cara menegur orang yang bau badan agar tidak merasa sakit hati. Usahakan kamu melakukannya dengan tidak mengatakannya secara langsung.

"Jangan langsung bilang kamu bau ya nanti itu bikin orangnya menjadi syok. Jadi harus pembukaan dulu yang baik-baik, pakai prolog yg lebih positif karena kalau orang udah syok, pasti tanggapannya jadi nggak enak dan negatif," kata Tara.


Menurut psikolog lulusan Universitas Queensland itu, kamu dapat menegur orang yang bau badan dengan langsung memberikan produk untuk mengurangi bau badannya tersebut. Kamu bisa mengatakan, "ini ada produk bagus deh, kamu bisa coba."

Simak Video "Kisah Bule Cantik Kecanduan Tanning, Kulitnya Jadi Hitam Legam"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)