Transformasi Kangnam, Penyanyi K-pop yang Turun Bobot 9 Kg dalam 2 Minggu

Hestianingsih - wolipop Rabu, 29 Mei 2019 19:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Penyanyi K-pop Kangnam sempat mengalami kegemukan yang membuat pipinya lebih chubby dan perut terlihat buncit. Ia pun melakukan diet ketat hingga bobotnya turun 9 kg.

Hanya dalam 3 minggu, berat badan penyanyi 32 tahun ini turun drastis. Namun tak seperti yang lalu-lalu, di mana menjalani diet ekstrem yang membahayakan nyawa, kini Kangnam lebih bijaksana menjaga asupan makannya.

"Sejak usia 20-an tahun, aku membiarkan diriku kelaparan dan rajin olahraga. Pernah sekali waktu beratku turun drastis 40 kg dan aku juga mencoba banyak tren diet," ujar Kangnam, dilansir Koreaboo.

Akibat diet yo-yo yang sering diikutinya, berat badan Kangnam tak pernah stabil. Mantan kekasih penyanyi Uee ini pernah mencoba berbagai diet ekstrem, karena tubuhnya cepat menggemuk kembali.
Transformasi Kangnam, Penyanyi K-pop yang Turun Bobot 9 Kg dalam 2 MingguFoto: Istimewa

Kebiasaan Kangnam yang suka sekali makan membuat berat badannya sulit ramping. Ia bercerita pernah mencoba diet ekstrem yang membuatnya berakhir di rumah sakit.

Kala itu liver-nya mengalami kerusakan sehingga ia harus masuk rumah sakit sampai tiga kali dan menjalani pengobatan intensif. Menyiksa tubuh demi jadi ramping membuat Kangnam akhirnya menyesal.

Penyanyi keturunan Korea-Jepang dengan nama asli Yasuo Namekawa ini pun bertekad hanya ingin diet sehat untuk menjaga tubuhnya tetap proporsional. Inti dari dietnya adalah membiasakan diri untuk makan sehat, bukan membuat tubuhnya kelaparan. (hst/hst)