Bau Badan Tak Sedap Bikin 40% Orang Merasa Terisolasi dari Pergaulan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 16 Mar 2019 15:12 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Berdekatan dengan orang yang aroma tubuhnya tak sedap bisa mengganggu kenyamanan. Tapi ternyata masalah bau badan tak sedap bisa berdampak lebih besar bagi 'korbannya', yakni orang itu sendiri.

Aroma tubuh menyengat bisa membuat seseorang merasa terisolasi dan sulit berinteraksi sosial dengan orang lain. Berdasarkan polling yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris, 30 persen dari mereka enggan mengobrol atau berdekatan dengan orang lain karena takut bau badan mereka membuat lawan bicaranya terganggu.

Ilustrasi bau badan.Ilustrasi bau badan. (Foto: iStock)
Sementara itu 33 persen lainnya mengaku bau badan membuat mereka merasa tidak bahagia dan tidak menarik. Hal ini juga berakibat pada kemampuan mereka bersosialisasi saat mencari pasangan.

Seperti dikutip dari Independent, satu dari 10 orang menghindari berkencan karena takut bau badan membuat pasangannya ilfil. Dari survei juga terungkap 40 persen orang berusaha mengisolasi diri mereka dari pergaulan agar tidak perlu berdekatan secara fisik dengan orang lain.


Bau Badan Tak Sedap Bikin 40% Orang Merasa Terisolasi dari PergaulanFoto: iStock
Penelitian yang dilakukan Lenor Unstoppables Active, brand pewangi pakaian, juga mengungkapkan bahwa bau badan tak sedap menyebabkan enam dari 10 orang merasa tidak percaya diri. Adapun 47 persen orang merasa diri mereka kotor karena bau badan.

Begitu besarnya dampak bau badan tak sedap terhadap kondisi psikologis seseorang, sehingga masalah ini perlu segera diatasi. Bagi orang-orang jadi minder karena bau badan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Simak penyebab dan cara-cara menghilangkan bau badan dengan klik artikel di bawah ini:

Rajin Mandi Tapi Kok Tetap Bau Badan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami: Pakai 9 Bahan Ini

3 Pilihan Deodoran untuk Cegah Bau Badan



(dtg/dtg)