Senin, 09/04/2018 16:55 WIB

Ini 2 Wangi Parfum yang Bikin Wanita 74% Lebih Menarik

Rahmi Anjani - wolipop
Ini 2 Wangi Parfum yang Bikin Wanita 74% Lebih Menarik Foto: Thinkstock
Jakarta - Selain untuk mencegah bau badan kurang sedap, parfum digunakan untuk tampil lebih percaya diri dan memikat. Wangi parfum yang dipilih pun umumnya berbeda-beda sesuai selera dan kepribadian. Untuk para wanita yang ingin mencuri perhatian lewat wewangian, para peneliti telah menemukan dua aroma utama yang bisa bikin Anda lebih menarik hingga 74%. Apa saja?

Sebuah survei dilakukan perusahaan Jepang, Rohto Pharmaceutical. Para peneliti awalnya meminta 500 wanita dari usia belasan hingga 59 untuk pakai baju yang sama selama 24 jam setelah mandi.

Baca Juga: Ini Aroma Parfum yang Paling Disukai Orang Indonesia

Setelah itu, mereka mengumpulkan busana tersebut, menutup mata, lalu mencium baunya. Hasilnya, wangi khas wanita muda yang manis asam lah dianggap paling memikat. "Kami terkejut dengan wangi manis yang menyeruak dari baju wanita muda," kata peneliti dilansir Soranews 24.

Agar lebih jelas, para peneliti kemudian mencari aroma apa saja yang membuat wangi asam manis tersebut begitu memikat. Ditemukan jika busana-busana dari partisipan remaja dan wanita 20an tersebut tinggi komponen asam Lactone C10 dan C11 yang merupakan wangi peach dan kelapa. Dua wangi itu pun dikatakan jarang ditemukan pada wanita usia 35 tahun.

Baca Juga: 7 Parfum dengan Wangi Memikat yang Cocok Dipakai Saat Kencan

Lactone C10 dan C11 ternyata memang punya efek positif pada wanita. Para peneliti Rohto menganalisa wanita dari berbagai foto dan menemukan jika dua wangi itu diasosiasikan dengan imej menarik. Ketika melihat-lihat foto sambil terpapar campuran wangi Lactone C10 dan C11, wanita dalam gambar dinilai 15% lebih feminin, 47% lebih muda, dan 74% lebih menarik.

Setelah mendapati temuan ini perusahaan Rohto pun berencana unuk mengembangkan sabun dan produk kecantikan dengan Lactone C10 dan C11. Rencananya, itm-item itu akan dipasarkan pada wanita yang lebih tua agar tercium lebih muda dan segar. Tertarik beli parfum beraroma peach atau kelapa? (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177