Vanessa Hudgens: Semua Wanita Khawatir dengan Bentuk Perutnya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Agu 2016 11:10 WIB
Foto: REUTERS/Andrew Kelly
Jakarta - Jika ditanya bagian tubuh mana yang paling sulit untuk dilangsingkan dengan olahraga, Vanessa Hudgens akan menjawab, perutnya. Aktris 27 tahun ini yakin hampir semua wanita 'berjuang' untuk merampingkan perut.

Menurut bintang film 'High School Musical' ini, perut yang buncit dan menggelambir menjadi area yang paling bermasalah bagi para wanita. Perut juga salah satu bagian tubuh yang membuat wanita perlu bekerja lebih keras untuk membuatnya terlihat indah, rata dan berotot.

"Menurutku area perut adalah sesuatu yang kita semua khawatirkan. Pooch (istilah untuk menggambarkan perut buncit dan menggelambir)! Saya kira kita semua tahu apa itu pooch. Wanita berusaha sangat keras untuk membuatnya (pooch) hilang," ungkap mantan kekasih Zac Efron ini kepada People.

Wanita memang lebih peduli dan mengkhawatirkan bentuk tubuhnya ketimbang pria. Dan itu diakui oleh Vanessa. Namun aktris jebolan Disney Channel ini mengatakan bahwa wanita tidak seharusnya terlalu mengritik bentuk tubuhnya sendiri.

"Aku pikir kita tidak cukup berterima kasih terhadap tubuh kita karena sudah melakukan tugasnya, tanpa perlu kita menyuruhnya," tutur Vanessa.

Ia juga menambahkan, "Cukup dengan fakta bahwa dia (tubuh) bisa mencerna makanan untukmu dan melawan bakteri. Menyadari akan hal itu telah membantuku lebih mencintai tubuhku sendiri."

Mencintai tubuh sendiri, juga dilakukan Vanessa dengan menjalani pola hidup sehat. Sebelum bermain dalam High School Musical, ia mengaku tidak memerhatikan asupan makanan dan banyak mengonsumsi junkfood. Kebiasaannya makan tidak sehat membuat tubuhnya menggemuk dan sulit memakai kostum untuk keperluan film.

Sejak itulah, Vanessa sadar kalau ia harus mengganti pola makannya. Ia memilih omelet dari telur putih dan sayuran untuk sarapan, atau terkadang menggantinya dengan oatmeal campur almond dan buah. Sementara saat makan siang dan malam, sahabat aktris Ashley Tisdale ini biasanya makan salad bayam dengan ayam atau salmon panggang.

"Itu makanan favoritku. Saat kamu memasukkan hal-hal baik ke dalam tubuh, kamu akan merasa jauh lebih baik," terangnya.

Sementara untuk aktivitas fisik, Vanessa rutin angkat beban dan mengambil kelas kickboxing bersama sang ibu. (hst/hst)