Ab Crack, Tren Pamer Perut 'Terbelah' di Media Sosial

Hestianingsih - wolipop Senin, 11 Jul 2016 10:43 WIB
Foto: Instagram/yolaforthewin
Jakarta - Tren 'pamer' bentuk tubuh langsing di social media masih cukup marak. Setelah postingan foto yang memperlihatkan paha langsing dengan tagar 'thigh gaps' dan perut rata dengan 'bikini bridge', kini muncul tren bernama 'Ab Crack'.

Ab Crack merupakan sebutan untuk menggambarkan garis cekung yang berada di tengah-tengah perut, seolah perut terbelah. Postingan Ab Crack di social media dimaksudkan untuk menggambarkan perut yang rata, langsing dan atletis hasil dari fitnes dan olahraga yang intens.

Seperti dikutip dari Daily Mail, supermodel, blogger dan selebriti dari berbagai belahan dunia sudah memopulerkan tren ini di Instagram. Kebanyakan dari mereka memamerkan perutnya yang 'terbelah' tepat di bagian tengah.

"Ab Crack berbeda-beda pada tiap orang tergantung seberapa dalam dan jelas penampakannya, tapi semua Ab Cracks pasti memperlihatkan bahwa Anda telah pergi ke gym. Ya kami paham. Kami sangat terkesan," tulis Julie Schott, penulis majalah Elle US yang mengangkat artikel khusus soal Ab Crack.
Instagram/kaethi_lhrngl

Beberapa selebriti yang ikut tren ini salah satunya model Emily Ratajkowski. Bisa dibilang, model video klip 'Blurred Lines' milik Robin Thicke ini merupakan pionir yang memopulerkan tren Ab Crack.

Ada pula Stella Maxwell, model asal New Zealand yang juga memperlihatkan garis cekung di tengah perutnya. Ia memamerkannya dalam sebuah pemotretan produk lingerie. Begitu pula model lainnya, adik dari Gigi Hadid, Bella Hadid.
Instagram/davidmariamadalina

Akankah tren ini menyaingi kehebohan 'thigh gap' dan 'bikini bridge' yang sebelumnya telah populer? Atau hanya 'selingan' semata di dunia social media? (hst/hst)