ADVERTISEMENT

5 Item Fashion Ini Wajib Kamu Punya Kalau Ingin Bergaya ala Y2K

Erika Dyah Fitriani - wolipop Selasa, 29 Nov 2022 16:32 WIB
Fashion Y2K Foto: Shutterstock
Jakarta -

Layaknya sebuah siklus, tren fashion selalu berputar, sehingga tren lama pun bisa kembali populer dalam kurun beberapa waktu. Nah, tahun ini diyakini menjadi tahun kembali bangkitnya Y2K style.

Y2K dalam dunia mode sendiri merupakan gaya fashion yang merujuk pada tren busana di akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000. Model busana ini kembali digemari karena paduan nuansa edgy dan pop-nya yang penuh warna, cocok untuk mengekspresikan gaya anak muda.

Bagi kamu yang ingin ikut meramaikan tren Y2K style yang lagi hype, 5 item yang dilansir dari berbagai sumber ini wajib kamu miliki untuk tampil keren!

1. Baby Tees

Cocok dengan namanya, atasan yang satu ini merupakan t-shirt dengan ukuran mungil yang imut seperti baju bayi. Sekilas t-shirt ini mirip dengan crop top karena panjangnya yang hanya sampai bagian pusar, namun biasanya baby tees memiliki ukuran lebih ketat pada bagian dada.

Meski tampak minimalis, item yang khas dengan Y2K style ini bisa dipadukan dengan berbagai tampilan. Misalnya dengan wide-leg jeans, atau mini skirt. Kamu juga bisa 'menjajal' baby tees dengan berbagai pilihan warna, dan bikin look fashion yang meriah.

2. Mini Skirt

Mini skirt atau rok pendek ini jadi andalan banyak artis populer di era 2000-an. Mulai dari Paris Hilton, Christina Aguilera, hingga Britney Spears. Salah satu yang cukup populer digunakan ialah mini skirt berbahan denim, juga pleated skirt dengan aksen lipatan yang manis.

Kamu bisa padukan item Y2K style yang satu ini dengan baby tees berwarna serasi, camisole, atau cardigan yang cantik.

3. Choker

Y2K Style dengan chokerY2K Style dengan choker Foto: Shutterstock

Gaya Y2K yang chic biasanya tak terlepas dari penggunaan kalung choker yang legendaris ini. Jenisnya pun beragam, tapi salah satu yang cukup populer ialah choker tattoo elastis, yang meniru style tattoo era pop-punk tahun 2000-an.

Untuk tampilan lebih feminin, kamu bisa gunakan kalung dari syal sutra tipis sebagai hiasan di leher. Atau, buat choker dari beads berwarna-warni yang lebih girly.

4. Baguette Bag

Meski namanya serupa dengan nama stik roti Prancis, bukan berarti peruntukannya untuk membawa roti, ya! Item fashion yang satu ini merupakan jenis model tas mini dengan tali pendek, yang populer digunakan di era Y2K.

Bentuknya yang mungil, seumpama roti baguette yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Tampilannya yang stylish pun bisa dipadukan dengan berbagai look; baik itu tampilan klasik, hingga tampilan lebih kasual.

5. Heels Sandals

Heels sandals juga jadi salah satu item yang umum dipadukan dengan Y2K style karena simple namun tetap chic dan cantik saat digunakan. Padukan dengan rok mini untuk menunjukkan kakimu yang cantik saat melenggang di jalan sambil bergaya!

Nah, itu dia beberapa item fashion yang wajib kamu punya kalau ingin mencoba Y2K style. Namun, sebuah outfit tentunya kurang lengkap tanpa kehadiran beauty statement. Untuk itu, kamu bisa padukan OOTD bergaya Y2K dengan perhiasan yang mengilap.

Nggak perlu bingung memilih perhiasan yang cocok, karena The Palace Jeweler punya beragam perhiasan berlian wanita yang tidak hanya #Therlengkap, tapi juga #Therjangkau dan #Therjamin. Salah satunya lewat Moela collection.

Moela Collection mulai dari harga Rp 888 ribuan dari The Palace Jeweler.Moela Collection mulai dari harga Rp 888 ribuan dari The Palace Jeweler. Foto: dok. The Palace Jeweler



Koleksi Moela hadir dalam 5 seri, yaitu BerMoela yang merupakan perhiasan berlian konsep solitaire, KaMoela dengan desain solitaire dipadukan sentuhan fashionable twist, TriMoela dengan konsep trilogi; di mana ada 3 berlian dalam 1 desain. Lalu ada pula Lovela, diamond jewellery dengan bentuk hati dengan yang punya sentuhan romantic-stylish, serta Modela yang desainnya unik, modern, dan youthful berpadu jadi satu. Seluruh koleksi ini tentunya bakal cocok untuk kaum muda dan bisa dipadupadankan oleh kamu yang ingin tampil gaya memakai tren Y2K.

Seri Lovela Bergaya Romantic-Stylish dari Koleksi Moela.Seri Lovela Bergaya Romantic-Stylish dari Koleksi Moela. Foto: dok. The Palace Jeweler



Tidak hanya sebagai pelengkap outfit saja, Moela collection juga cocok bila dijadikan inspirasi hadiah atau hadiah anniversary untuk orang tersayang. Apalagi saat ini The Palace Jeweler juga tengah mengadakan promo Gift with Purchase. Dengan promo ini, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian yang indah senilai Rp 7 jutaan.

Liontin Berlian sebagai promo Gift with Purchase dari The Palace Jeweler.Liontin Berlian sebagai promo Gift with Purchase dari The Palace Jeweler. Foto: dok. The Palace Jeweler



Yuk, segera dapatkan new jewellery collection Moela collection dari #ThePalaceJeweler yang bisa dipadupadankan dengan gaya y2k-mu. Koleksi ini tersedia di gerai-gerai The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler yang kini sudah berjumlah 38 gerai di seluruh Indonesia! Informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website The Palace Jeweler, atau media sosial The Palace Jeweler di Instagram dan TikTok.



Simak Video "Tren Terapi Kulit Pakai Siput Albino di Suriah"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)