ADVERTISEMENT

4 Tips Dapatkan Tas Branded Impian Tanpa Harus Kena Tipu Menurut Ahli

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 02 Sep 2022 11:45 WIB
tas branded palsu Foto: Istimewa
Jakarta -

Tas menjadi salah satu barang yang cukup penting, terutama bagi para kaum hawa. Tak hanya berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang dibawa, tas juga bisa menjadi salah satu penunjang penampilan. Oleh sebab itu tak sedikit orang yang memilih menggunakan tas branded sekalipun harganya relatif mahal.

Demi bisa tampil mewah mengenakan tas branded, saat ini sudah banyak pemilik usaha yang menjual dan menyewakan tas-tas branded. Namun jika tidak hati-hati dalam memilih tempat untuk membeli tas branded maka bukan tidak mungkin tas yang kamu beli bisa masuk dalam golongan mirror, istilah untuk tas palsu yang kualitasnya mendekati tas asli.

Melalui acara Book Launch 'Livia Garnetta' pada 31 Agustus 2022 di Aprez Cafe The Energy, SCBD, Edha Clarissa selaku pemilik Lavergne, tempat yang menjual dan menyewakan tas-tas branded pun membagikan sedikit cerita dan tips-tipsnya. Sebagai penjual tas branded, Clarissa mengaku sering mendapat permintaan-permintaan yang sulit dari para customernya.

"Jadi barang yang udah lewat kapan tau, tiba-tiba mereka masih pengin gitu, atau vintage, atau rare," terang Clarissa.

Untuk permintaan-permintaan semacam itu Clarissa bisa membutuhkan waktu 2 bulan hingga 1 tahun untuk mencarinya. Oleh karena itu dirinya ingin membagikan cerita dan tips untuk memperoleh tas branded impian dengan merilis buku berjudul Livia Garnetta. Buku tersebut merupakan kolaborasi Clarissa dengan Joy Roesma dan Nadia Mulya.

"Inspirasinya karena aku memang sering juga travelling ke luar untuk mencari tas impian. Aku juga ingin men-sharing bahwa kalau mencari tas impian itu banyak juga trik-triknya dan juga gak segampang itu dapetin tasnya gitu. Jadi kenapa aku pengin sampein ada suatu pesan di mana untuk bisa mendapatkan itu ada caranya dan di situ juga ada edukasinya," terang Clarissa.

Dilansir dari buku tersebut ada beberapa tips dari Clarissa agar bisa terhindar dari penipuan tas bermerek. Mengingat saat ini banyak oknum penjual nakal yang menyebut tas bermerek yang dijualnya asli padahal tidak. Berikut ini beberapa tipsnya.

Jangan Tergiur Harga Murah

Barang-barang bermerek menjual eksklusivitas dengan harga yang tidak murah. Jadi, jika ada yang menjual dengan harga murah, apalagi jauh di bawah harga pasar resale maka perlu dicurigai.

Cek Rekening Pemilik Online Shop di cekrekening.id

Situs cekrekening.id merupakan situs resmi yang dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Bank Indonesia. Dengan demikian data-datanya sudah pasti valid. Di situs tersebut juga pengguna bisa melihat laporan penipuan yang diadukan kepada pemilik rekening.

Transaksi Menggunakan E-commerce

Dengan menggunakan e-commerce maka uang yang dibayarkan tidak akan langsung masuk ke rekening penjual. Jadi jika barang tidak sampai selama waktu yang dijanjikan, maka uang akan dikembalikan secara otomatis oleh pihak e-commerce tersebut.

Sebelum Membeli Minta Cek Keaslian Barang

Penting untuk mengetahui apakah barang yang dibeli benar-benar asli atau tidak. Oleh karena itu penjual harus bersedia untuk melakukan pengecekan keaslian untuk menjamin kualitas dari barang yang djualnya. Tak hanya itu saja, pembeli juga perlu melakukan pengecekan berlapis dengan metode berbeda untuk memastikan keaslian barang yang akan dibeli.



Simak Video "'Brand New' Jadi Titik Balik XIUMIN EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)