4 Kesalahan Menyimpan Tas Branded yang Bikin Cepat Rusak

vio - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 17:47 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jakarta - Memanjakan diri dengan membeli tas branded seperti Louis Vuitton, Chanel ataupun Gucci kini banyak dilakukan wanita. Apalagi jika tas tersebut modelnya bersifat klasik, bisa menjadi investasi.

Namun pastinya dibutuhkan perawatan ekstra untuk menyimpannya terutama karena barang tersebut tergolong barang mewah yang berharga fantastis. Kamu tidak mau kan jika tas kesayangan tersebut nantinya tidak berharga dan tidak dapat dijual kembali. Menurut Marisa Tumbuan, pemilik Adels Branded Bags, tas-tas mahal yang tidak terawat sangat mempengaruhi harga penjualan dari tas tersebut.

"Pastinya sangat berpengaruh dengan harga jualnya. Kalau misalnya dirawat otomatis kulitnya aja warnanya itu lebih keluar, jadi untuk warna-warna yang terang pasti lebih keluar, warna hitam pun jadi lebih bagus. Karena warna hitam aja kan kadang ada yang kusam ada yang masih kinclong. Nah kulit kalau segar sudah pasti akan terlihat bagus," kata Marisa Tumbuan saat ditemui di butiknya Adels Branded Bags di Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Penyelenggara Irresistible Bazaar ini pun memberikan beberapa tips untuk merawat tas branded yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Menurut wanita yang sudah lama berbisnis tas branded itu untuk menjaga tas agar tetap terlihat sempurna, suhu dan kelembaban dalam tempat penyimpanan tas menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Dan berikut ini kesalahan yang kerap dilakukan para pemilik tas branded sehingga tas jadi cepat rusak:


1. Tas Disimpan di Lemari yang Lembab

Lemari sering jadi pilihan tempat untuk menyimpan tas. Sayangnya para pemilik tas tidak memerhatikan kondisi udara di dalam lemari tersebut.

"Kalau bisa lemari diperhatikan supaya tidak lembab karena itu penting bangat," kata Marisa.

Menurutnya kelembaban dalam lemari penyimpanan tas dapat menimbulkan jamur. Saat tas sudah berjamur harga jualnya pun akan jauh lebih turun dibandingkan saat pertamakali beli.


2. Menyimpan Tas di Mobil

"Kalau untuk pemakaian kalau bisa tas itu jangan tertinggal lama di dalam mobil karena kadang kan ada orang yang naro tas di dalam mobil. Nah itu justru saat tas terekspose panas di dalam mobil, itu panasnya berkali-kali lipat daripada yang diluar dan itu yang bisa menyebabkan kondisi tas berubah," ujar Marisa.


3. Bawa Terlalu Banyak Barang di Tas

Selain itu cara pemakaian juga penting untuk diperhatikan jika tidak ingin tas mahalmu menjadi cepat rusak.

"Kalau saat dipakai, tas jangan diisi terlalu banyak barang karena itu akan mengubah bentuk dari tas tersebut dan kekuatan dari gagangnya juga," jelas Marisa.


4. Ditumpuk dengan Tas Lain

Terakhir Marisa menyebutkan ada orang yang menyimpan tasnya ditumpuk atau dihimpit dengan tas lain. Hal ini tidak disarankan untuk dilakukan jika ingin kualitas tas branded tetap terjaga seperti semula.



Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)