7 Tips Memilih Baju Untuk Wanita Gemuk, Bikin Lebih PD dan Stylish

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 03 Jun 2021 15:09 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 08: A model walks the runway during the TOMMYNOW New York Fall 2019 fashion show at The Apollo Theater on September 08, 2019 in New York City. (Photo by Thomas Concordia/Getty Images for Tommy Hilfiger) Ilustrasi tips memilih baju wanita gemuk (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Siapa saja bisa tampil stylish, tanpa terkecuali kamu yang memiliki badan berisi. Oleh karena itu, kamu perlu tahu tips memilih baju wanita gemuk atau berisi agar gayamu lebih maksimal.

Model plus-size Ashley Graham pernah berkata, "Tak peduli tubuhmu berukuran 2 atau 22, kamu bisa tetap sehat selama kamu merawat tubuh, olahraga dan mencintai dirimu apa adanya, ketimbang mengikuti standar kecantikan yang negatif."

Perkataan Ashley itu bisa dimaknai sebagai motivasi bagi kita untuk merayakan bentuk tubuh kita dan merasa lebih percaya diri dengannya tanpa harus menyembunyikan kekurangan.

Salah satu cara untuk membangkitkan rasa percaya diri itu bisa lewat gaya berbusana. Nah, berikut tips memilih baju wanita gemuk agar gaya kamu lebih stylish dan percaya diri:

1. First rule, hindari pakaian bermotif horizontal karena akan membuat tubuh tampak lebih lebar. Jika ingin memakai pakaian bermotif garis, pilih yang vertikal atau memanjang lurus ke bawah untuk menciptakan kesan yang lebih jenjang pada tubuh.

[Gambas:Instagram]





2. Keseimbangan padu-padan menjadi poin penting berikutnya dalam tips memilih baju wanita gemuk. Jika telah memakai busana longgar di bagian atas, pilih bawahan yang meruncing seperti rok atau celana pensil. Begitu juga sebaliknya atasan pas badan, padukan dengan bawah lebih longgar agar tak tampak seperti kesempitan.

LOS ANGELES, CA - JANUARY 18:  Melissa McCarthy, winner of the Favorite Comedic Movie Actress Award, poses in the press room during the People's Choice Awards 2017 at Microsoft Theater on January 18, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images) Melissa McCarthy (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images)


3. Pakaian dengan garis leher 'V' juga dapat memberi ilusi tubuh yang lebih jenjang. Bagi kamu yang ingin meginjeksikan kesan seksi, baju berbelahan dada agar rendah bisa menjadi opsi.

[Gambas:Instagram]



4. Outerwear tak pernah gagal untuk memaksimalkan gayamu. Pilih outerwear panjang dengan bahan yang ringan ketimbang crop-top yang membuat tubuh terlihat asimetris.

[Gambas:Instagram]




5. Bicara soal motif lagi, jangan takut untuk mengeksplor corak lain selain garis vertikal. Jika ingin memakai baju bercorak polka dot atau floral, pilihlah yang ukuran motifnya tidak terlalu besar. Kemudian perhatikan pula pemilihan warnanya. Agar corak tidak memperlebar tampilan, cari busana bermotif dengan nuansa yang gelap.

Versace gandeng tiga model plus size di fashion show Milan Fashion Week.Foto: Instagram/@versace

6. Warna hitam tentu memberi kesan ramping, tapi sering mengenakan busana yang gelap akan terlihat membosankan. Bila masih belum berani mengaplikasikan busana dengan warna-warna seperti oranye, pink, biru muda, atau pastel, pilih saja busana berwarna terang dengan aksen panel hitam di masing-masing sisinya yang seakan memberi kesan lekuk tubuh nan indah.

BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 08:  Actress Chrissy Metz attends the 74th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)Chrissy Metz (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)

7. Pemilihan material tak kalah penting. Demi menghindari merasa gerah dan lembab, pilihlah pakaian dengan material seperti jersey atau katun. Sementara agar pakaian tidak mudah robek, hindari bahan yang terlalu tipis dan pastikan busana dijahit dengan teknik double stitching.

jakarta fashion week, model plus sizeModel plus size di Jakarta Fashion Week 2020. (Foto: Rachman Haryanton/Wolipop)

Demikian tips memilih baju wanita gemuk agar gaya kamu lebih stylish dan percaya diri. Jangan lupa untuk selalu mensyukuri bentuk tubuh yang dikaruniai Sang Pencipta.



Simak Video "Tips Outfit Denim untuk Plus Size"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)