ADVERTISEMENT

80 Desainer Tanah Air Unjuk Gigi di Jakarta Fashion Trend 2023

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 12 Jan 2023 08:31 WIB
Desainer yang menampilkan koleksi di Jakarta Fashion Trend 2023. Jakarta Fashion Trend 2023. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Gelaran Jakarta Fashion Trend untuk yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter. Kali ini Jakarta Fashion Trend menampilkan koleksi dari 80 desainer Tanah Air.

Jakarta Fashion Trend 2023 mengusung tema Fashbyte yang merupakan kolaborasi antara fashion, kecantikan dan alam. Acara tersebut digelar pada tanggal 11-12 Januari 202 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Kav 52-52, Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

Taruna K Kusmayadi sebagai advicer IFC mengatakan acara tahunan Jakarta Fashion Trend (JFT) berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pada 2023 ini jamu hadir ikut serta dalam pagelaran fashion tahunan ini.

"Semua event itu kalau harus ada bedanya dengan yang lain Jakarta Fashion Trend melibatkan melibatkan kosmetik dan jamu dalam fashion shownya. Ini menjadi goalsnya Jakarta Fashion Tren by IFC di aktivitasnya," ungkap Taruna K Kusmayadi saat ditemui Wolipop, di konferensi pers Jakarta Fashion Trend, Rabu (11/1/2023).

Ia mengungkapkan alasan pemilihan jamu tradisional ikut dalam gelaran fashion tahunan kali ini. "Jamu itu pertimbangannya health care and skincare. Makanya ini bisa membuka mata masyarakat bahwa jamu bisa untuk obat mata, obat panas, dan bisa untuk kulit juga," lanjutnya

Selain menggaet jamu, JFT menampilkan koleksi busana anak-anak yang jarang ditampilkan dalam gelaran fashion Tanah Air lainnya. Menurut Taruna, koleksi busana anak-anak memiliki pasar yang luas dan belum tergarap.

Ada sekitar 8-12 desainer yang mengeluarkan koleksi khusus anak-anak di Jakarta Fashion Trend (JFT). Desainer dewasa ada yang sengaja membuat koleksi khusus anak untuk gelaran JFT tahun ini.

"Peran dari Jakarta Fashion Trend bagaimana kita mengembangkan produk sendiri belum sangat mendukung. Di sini bisa bermitra khususnya di bidang wastra, agar produknya bagus. Saya mengajak teman-teman untuk mendampingi para UMKM agar tercapai tujuannya," tutur Taruna

Acara pembukaan Jakarta Fashion Trend dibuka oleh fashion show karya Hannie Hananto , Kursien Karzai, Monika Jufry , Ichwan Thoha, Rengganis, NY by Novita Yunus, dan masih banyak lagi.

(gaf/eny)