ADVERTISEMENT

Kiat Padu Padan Fesyen ala Royal Family saat Natal yang Anggun & Chic

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Sabtu, 24 Des 2022 12:24 WIB
CMK Foto: Getty Image
Jakarta -

Ingin tampil anggun dan chic ala princess di momen Natal bersama keluarga dan teman? Kamu bisa sontek style Royal Family yang fashionable dan tak lekang oleh waktu untuk merayakan Natal nanti.

Style tokoh keluarga Kerajaan Inggris kerap menjadi tren tersendiri, seperti gaun Kate Middleton yang klasik hingga riasan Putri Diana yang legendaris. Namun, untuk memadupadankan gaya ala mereka, kamu perlu perhatikan beberapa hal berikut ini.

4 Tips Padu Padan Fesyen Royal Family

1. Pilih Kostum Warna Pastel & Netral

CMK Foto: Getty Image

Baju para wanita kerjaan umumnya terdiri dari warna-warna netral dan pastel. Putih, hitam, abu-abu, dan krem menjadi warna-warna yang kerap dikenakan para wanita Royal Family, termasuk saat Natal. Saat merayakan Natal pertamanya bersama keluarga kerjaan, Meghan Markle pun memilih warna netral krem yang membuat dirinya terlihat elegan. Jika ingin memberi warna pada kostum Natalmu, cobalah padukan dengan warna-warna lavender, dusty purple, dusty green atau gaun pesta warna hijau mint, pink, atau peach. Hindari memilih warna-warna neon yang dapat membuat fesyen kamu terlihat terlalu berlebihan.

2. Kenakan Gaun Panjang / Midi Dress

Acara perayaan Natal seringkali beragam bisa dalam bentuk formal maupun kasual. Saat menghadiri acara formal kamu bisa pilih gaun panjang. Sebab, gaun yang menyentuh lantai lebih disukai karena memiliki tampilan yang mewah dan lebih formal daripada gaun selutut.

Namun, jika acara yang kamu hadiri kasual kamu bisa kenakan midi dress. Pasalnya, wanita kerajaan kerap ingin terlihat sedikit konservatif sehingga rok dan gaun tidak boleh terlalu pendek. Pakaian mereka harus selutut atau midi.

3. Pilih Gaya Rambut & Riasan Sederhana

CMK Foto: Getty Image

Fesyen yang baik juga harus diimbangi dengan penampilan makeup dan rambut. Para wanita kerajaan biasanya tampil dengan gaya rambut yang simple, namun elegan. Untuk acara malam dan pesta, kamu bisa kenakan gaya rambut sanggul atau membiarkannya terurai dengan rapi seperti gaya Kate Middleton. Namun, jika kamu ingin menyontek gaya rambut ini, pastikan rambut kamu disisir dengan baik dan tidak berantakan.

Tak hanya gaya rambut yang simple, para Royal Family juga kerap memilih riasan yang sederhana dan serasi dengan fesyen mereka. Untuk siang hari, sebaiknya pilih riasan minimal dengan warna terang. Kenakan perona pipi, highlighter tipis, eyeliner tipis dengan maskara dan eyeshadow halus. Kenakan warna lipstik yang terang, seperti pink, karat, persik, atau cokelat, yang serasi dengan gaun kamu.

4. Gunakan Perhiasan Elegan

CMK Foto: Getty Image

Perhiasan pun jadi satu item yang tak pernah ketinggalan digunakan oleh keluarga kerajaan. Untuk acara-acara umum, perhiasan dengan desain sederhana lebih sering digunakan. Sedangkan tiara merupakan perhiasan wajib yang hanya dikenakan di acara seremonial. Mereka umumnya hanya mengenakan satu perhiasan pada satu bagian, seperti cincin, anting-anting, atau kalung liontin. Pada acara kasual, kamu bisa kenakan kalung mutiara atau anting-anting. Sedangkan untuk malam hari dan acara khusus, kamu bisa memilih kalung berlian atau anting-anting berlian panjang.

Untuk kamu yang tengah mencari perhiasan untuk melengkapi padu padan ala Royal Family saat Natal, kamu bisa gunakan perhiasan dengan batu permata yang bakal menambah anggunnya penampilanmu. Batu permata dikenal memiliki pesona tersendiri karena memancarkan sisi elegan dan mewah.

Adapun perhiasan dengan batu permata ini bisa kamu dapatkan melalui Central Mega Kencana (CMK) yang menaungi MONDIAL, Frank & co., dan The Palace Jeweler. CMK memiliki koleksi Precious Stone, perhiasan berlian cantik berhiaskan batu permata dengan berbagai pilihan, mulai dari Ruby, Sapphire, dan Emerald.

Koleksi yang bisa kamu pilih pun beragam, yaitu Imperial, Riviera Collection, Elba Collection, Noble Collection, dan FLAMMA Collection. Selain itu, ada pula Royale Collection yang terdiri dari ladies ring, anting-anting berlian wanita, bangle, dan pendant. Desain perhiasan yang mewah namun tetap classy, membuat penggunanya dapat merasakan kemegahan dan kemewahan dari setiap precious stone. Perhiasan ini tentu bisa melengkapi padu padan ala Royal Family saat Natal agar tampilanmu makin anggun.

CMKRoyale Collection (Foto: Frank & co.)

Ada pula new jewellery collection persembahan dari Frank & co. Mulai dari liontin berlian, anting-anting, hingga gelang berlian unik. Tak hanya menyempurnakan outfit Natal-mu, kamu juga bisa #NyatakandenganFranknco dengan Love Lock collection kepada yang tersayang. Sebab, perhiasan persembahan #Franknco ini memiliki desain timeless dan ikonik yang cocok dijadikan ide hadiah berbeda. Koleksi ini juga dapat dipakai sehari-hari serta penyempurna momen bahagia dan perayaan Natal.

Love Lock pendant dari Frank & co.Love Lock pendant dari Frank & co. Foto: dok. Frank & co.

Menariknya, di akhir tahun ini, pelanggan berkesempatan mendapat keuntungan berlipat lewat promo Gift with Purchase dari #Franknco. Melalui promo Gift with Purchase, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian Frank Deer yang ikonik senilai Rp7 juta-an untuk pembelian perhiasan (syarat dan ketentuan berlaku). Adapun pada liontin ini terdapat 1 piece diamond F VVS 0.017 carat dan berat emas +- 1,717 gram.

CMK

Foto: Liontin berlian Frank Deer sebagai promo Gift with Purchase dari Frank & co. (dok. Frank & co.)

Yuk segera kunjungi gerai-gerai Frank & co., follow Instagram atau kunjungi website resminya untuk melihat koleksi perhiasan berlian terbaru.

(akn/ega)