ADVERTISEMENT

Tren Berkebaya Perempuan Milenial, Ini Tips Untuk Pemilik Badan Curvy

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 23 Des 2022 15:30 WIB
Talkshow Perempuan Berkebaya Indonesia Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop
Jakarta -

Kehadiran kebaya modern membuat sejumlah perempuan milenial tergerak memakai kebaya dalam keseharian. Seperti apa tren kebaya yang diminati saat ini?

Arsita Resmisari, founder Arsita Craft sudah lama berkecimpung di industri fashion dan menggeluti kebaya. Dia pun mengamati tren kebaya yang disenangi perempuan milenial.

Saat menghadiri acara komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia di Sarinah Thamrin, Kamis (22/12/2022), Arsita mengungkap tren kebaya di tengah perempuan milenial. Menurutnya, perempuan milenial cenderung memilih kebaya berwarna pastel alih-alih warna gonjreng seperti merah dan kuning.

Perempuan milenial pun biasanya memilih jenis kebaya polos atau lurik. Sedangkan kebaya brokat dipilih untuk acara wisuda.

Talkshow Perempuan Berkebaya IndonesiaArsita Resmisari di acara komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop

"Selama ini anak muda lebih senang warna-warna pastel. Bukan warna-warna vibrant yang gonjreng seperti kuning atau merah."

"Mereka memilih warna soft dan (desain) yang tidak terlalu ramai. Mereka lebih suka kebaya lurik, polos, dan brokat. Tapi biasanya brokat dipillih untuk wisuda," jelas Arsita.

Talkshow Perempuan Berkebaya IndonesiaTren berkebaya di tengah perempuan milenial Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop

Dalam kesempatan itu, Arsita juga menyinggung banyaknya perempuan milenial yang salah kaprah karena kehadiran busana yang disebut-sebut kebaya berbahan kaos.

Tips Berkebaya untuk Pemilik Badan Curvy

Lebih lanjut, Arsita membagikan tips berkebaya untuk perempuan milenial yang memiliki badan curvy. Ibu dua anak itu mengingatkan para perempuan untuk tampil percaya diri sebelum mengenakan kebaya.

Talkshow Perempuan Berkebaya IndonesiaTalkshow Perempuan Berkebaya Indonesia Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop

Adapun trik yang dapat dilakukan perempuan milenial berbadan curvy saat berkebaya ialah memilih kebaya berwarna gelap. Potongan kebaya pun harus diperhatikan agar tidak terlalu pendek dan dapat membuat siluet tubuh lebih langsing.

Jika memilih jenis kebaya lurik, maka disarankan memilih kebaya dengan garis bujur alih-alih kebaya lurik garis melintang.

"Asal kita percaya diri akan tampil oke. Kalau mau kelihatan langsing, (desain kebaya) dipanjangin. Kalau memilih kebaya lurik juga jangan yang bergaris melintang. Dari sisi warna, pilih warna gelap," terang Arsita.



Simak Video "Arti Kebaya di Mata Dian Sastrowardoyo"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)