ADVERTISEMENT

Bukan Hanya Sepatu, Ternyata Ini Pesan di Balik Compass Velocity

Sukma Nur - wolipop Senin, 12 Des 2022 19:38 WIB
Compass Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Compass pelopor sepatu vulkanisir asli Indonesia menghadirkan produk terbaru berupa sepatu lari yang menyontek dari model Gazelle K-1019. Sepatu lari ini memodifikasi model tersebut sehingga menjadi lebih relevan dengan tren saat ini.

Tak hanya itu, sepatu lari yang diberi nama Compass Retrograde Velocity ini menggabungkan kesan vintage dan teknologi modern. Di mana ada 6 tooling berbeda yang dibuat 100% di Indonesia dan didesain untuk memberi kenyamanan bagi pemakainya.

Dirilis pada tanggal 9-11 Desember 2022 di acara Urban Sneakers Society, Jakarta Convention Center (JCC), perilisan Velocity dinantikan oleh banyak pengunjung. Ini terlihat dari adanya antrean bahkan sebelum acara Urban Sneakers Jakarta dibuka.

"Kita merilis koleksi yang namanya Retrograde Velocity. Jadi, koleksi yang terinspirasi dari koleksi kami yang lama. Kalau kamu lihat di sini (booth Compass) ada foto pabrik kita dulu dari tahun 1988 di Bandung," cerita Pihak Social Media dari Compass, Dimas Handika kepada Wolipop baru-baru ini.

"Pengunjung antusias karena Compass ada siluet terbaru. Jadi memang ciptain antrean. Khusus di UUS, habis itu belum tahu akan berlanjut," lanjutnya.

Velocity juga mengandung konsep IMPACTFUEL yang merupakan gabungan Injection Phylon di midsolenya. Kemudian, dipadu padan dengan serapan tekanan pada heel mampu menghasilkan energi tambahan dari keluwesan sepatu saat dibuat melangkah.

Semua komponen yang ada dalam Velocity ini dinilai menjadi standar baru dalam industri sepatu Indonesia. Apalagi, Velocity juga memiliki makna yang dalam dimana nama tersebut didefinisikan sebagai kecepatan arah dari suatu objek yang sedang bergerak.

Makna tersebut kemudian ditafsirkan sebagai pesan dan semangat dari Compass yang ingin disampaikan kepada seluruh orang untuk terus maju dan meraih potensi terbaiknya.

Untuk diketahui, para pengunjung dari mancanegara yang hadir dalam acara Urban Sneakers Jakarta juga terlihat mendatangi dan melihat produk dari Compass. Sebagai informasi untuk kamu yang menantikan Compass Velocity, nantinya koleksi ini akan hadir dengan tiga warna dan dirilis secara eksklusif di 12 Desember 2022. Jangan sampai kehabisan Compass Velocity ini ya!

(akn/ega)