ADVERTISEMENT

Brand Lokal Compass Rilis Sneakers Lari di USS 2022, Diantre Orang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Des 2022 17:00 WIB
Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Koleksi terbaru brand lokal asal Bandung, Compass mengeluarkan running shoes Retrograde Velocity. Foto: Gresnia/Wolipop
Jakarta -

Para sneakerhead atau penggemar sneakers rela antre untuk mendapatkan koleksi sneakers edisi khusus dari brand lokal Compass yang hanya dirilis di Urban Sneaker Society (USS) 2022. USS sendiri berlangsung mulai dari tanggal 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center Hal A-B.

Compass memperkenalkan sneakers dengan siluet terbaru yaitu Retrograde Velocity secara perdana di USS 2022. Menurut Dimas Handika, pihak social media dari Compass, koleksi kali ini terinspriasi dari koleksi brand tersebut sebelumnya.

"Hari ini perdana kita merilis koleksi yang namanya Retrograde Velocity. Jadi, koleksi yang terinspirasi dari koleksi kami yang lama. Kalau kamu lihat di sini (booth Compass) ada foto pabrik kita dulu dari tahun 1998 di Bandung," ungkap Dimas saat diwawancara oleh Wolipop di USS 2022.

Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC)Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Foto: Gresnia/Wolipop

Brand Compass yang didirikan oleh Kahar Gunawan ini populer di kalangan remaja hingga milenial dengan desain yang simpel. Koleksi terbaru mereka, sneakers Retrograde Velocity, terinspirasi dari kecepatan sebuah obyek dan setiap lekukannya melambangkan tentang pergerakan.

"Untuk Velocity sendiri inovasi terbaru kita coba sepatu running. Namanya siluet Velocity hanya warna hitam," lanjut Dimas.

Compass Retrograde Velocity dijual dengan harga Rp 798 ribu. "Kita kali ini nggak bawa Gazelle dan Retrograde yang biasa. Memang fokus untuk Velocity," tambahnya.

Dimas menambahkan pada hari pertama USS 2022, Compass merilis 2.000 pasang koleksi Velocity. Dan seperti perilisan Compas sebelum-sebelumnya, sneakers brand asal Bandung ini langsung diantre orang.

"Pengunjung antusias karena Compass ada siluet terbaru. Jadi memang ciptain antrean. Khusus di USS, habis itu belum tau akan berlanjut," kata Dimas.

Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC)Koleksi Retrograde Velocity Compass di Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Foto: Gresnia/Wolipop

Wolipop mewawancarai salah satu pengunjung USS 2022 yang antre untuk membeli sneakers lari dari Compass. Pria bernama Jason ini rela antre karena sudah menunggu koleksi khusus dari Compass.

"Saya ke sini cuma mau antre Compass doang sih. Dulu Compass kan ngeluarin low terus ya. Baru sekarang dia keluarin sneakers. Jadi saya beli karena sudah menunggu dari kemarin. Nah, ternyata hanya rilis di USS doang," kata Jason. "Jadi antre beli, antre lama sekitar dua jam baru dapat. Koleksi spesial sih bentuknya kayak sepatu running," lanjut Jason.

Dimas Handika, social media Compass.Dimas Handika, social media Compass. Foto: Gresnia/Wolipop

Pengunjung USS 2022 lainnya bernama Sebastian yang ditemui Wolipop juga rela antre membeli snekaers Compass Velocity. Dia bahkan datang dari Semarang hanya untuk membeli sepatu brand lokal tersebut.

"Belum pernah punya sepatu Compass, ini sepatu Compass pertama saya. Saya kemarin nggak dapat koleksi kolaborasi sebelumnya. Kebetulan ini warna hitam, saya dari Semarang dan sengaja mau beli di sini," pungkasnya.

Retrograde Veloc pada tanggal 09-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center.Retrograde Velocity pada tanggal 09-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center. Foto: Dok. pribadi @sepatucompass.
(gaf/eny)