ADVERTISEMENT

Kursi Rp 171 Juta Viral, Pernah Diduduki Kate Moss Tanpa Busana

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 29 Nov 2022 18:36 WIB
Kursi viral Rp 171 Juta Foto: Instagram/@gaetano.pesce
Jakarta -

Kate Moss membuat kursi seharga Rp 171 jutaan viral. Kursi ini merupakan karya seorang arsitek untuk Bottega Veneta.

Pada Minggu (27/11/2022), Bottega Veneta merilis foto Kate Moss sedang menduduki kursi warna putih bertuliskan nama brand asal Italia tersebut. Supermodel berdarah Inggris itu tampak duduk menyamping dengan wajah menghadap kamera.

Kursi viral Rp 171 JutaKate Moss pose tanpa busana di Kursi viral Rp 171 Juta. Foto: Instagram/@gaetano.pesce

Sang model tidak terlihat mengenakan busana selembar pun. Sebagian tubuhnya hanya tertutup sandaran kursi yang didudukinya.

Tidak lama setelah diunggah di Instagram, kursi rancangan Gaetano Pesce. Arsitek asal Italia ini awalnya merancang 400 kursi untuk fashion show Bottega Veneta Spring/Summer 2023 yang digelar pada September 2022 lalu. Kala itu Kate Moss juga jadi salah satu model yang membawakan koleksinya.

Kursi viral Rp 171 JutaKursi viral Rp 171 Juta di fashion show Bottega Veneta. Foto: Instagram/@gaetano.pesce

Gaetano Pesce sendiri dikenal sebagai arsitek dengan karya-karya furnitur tak biasa. Untuk fashion show Bottega Veneta, pria 83 tahun ini mengkreasikan kursi dengan sandaran berbentuk kotak.

Kursi yang terbuat dari kanvas tersebut dicelupkan ke dalam cairan resin (cairan yang dapat mengeras dan dicetak menjadi berbagai bentuk) beraneka warna. Setelah resin mengeras, kursi dihiasi dengan coretan-coretan dan tulisan artistik.

Koleksi kursi Gaetano untuk Bottega Veneta akan dijual di sebuah pameran desain mulai 30 November hingga 4 Desember 2022. Harga tiap kursi dibanderol mulai dari $6,500 atau sekitar Rp 102 juta hingga USD 10,900 atau Rp 171 jutaan.

Kursi viral Rp 171 JutaKursi viral Rp 171 Juta di fashion show Bottega Veneta. Foto: Instagram/@gaetano.pesce

"Kursi ini merupakan tribut untuk keberagaman. Tentang menjadi manusia; karena kita semua berbeda. Orang-orang yang bilang kalau kita semua sama -persetan dengan mereka!" tutur Gaetano menjelaskan karyanya, seperti dikutip dari Standard.

"Kita semua original dan inilah salah satu tema dari dari rancangan saya," pungkasnya.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)