ADVERTISEMENT

Tren Y2K Booming Lagi, Yuk Padukan dengan 5 Model Rambut Ini!

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Minggu, 27 Nov 2022 09:49 WIB
Palace Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, fashion Y2K kembali menjadi tren yang banyak diminati banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya selebriti mulai dari Jennie BLACKPINK, hingga Dua Lipa, dan Gigi Hadid; terlihat bernostalgia dengan tren fashion Y2K.

Tren fashion Y2K pada dasarnya sangat mudah untuk ditiru. Namun, kamu perlu melakukan mix and match dengan benar, termasuk untuk urusan gaya rambut. Melansir berbagai sumber, berikut beberapa model rambut yang bisa dipadukan dengan gaya Y2K.

1. High Ponytail

High ponytail atau kuncir kuda tinggi kerap menjadi salah satu gaya rambut favorit hingga saat ini. Selain cocok untuk semua jenis wajah, gaya ini juga bagus untuk semua tekstur rambut. Kamu bisa padukan gaya rambut ini dengan mode Y2K andalanmu, untuk memberikan kesan trendi dan elegan. Namun, jika kamu memiliki rambut keriting atau rapuh, pastikan untuk tidak menarik kuncir terlalu kencang, ya.

2. Butterfly Clips

Rambut yang dihiasi jepit rambut kupu-kupu kerap menjadi gaya andalan di awal 2000-an. Siapa sangka gaya rambut ini digandrungi kembali oleh banyak orang, bahkan hingga selebriti papan atas. Sebut saja, Dua Lipa, Meg the Stallion, dan Bella Hadid; semuanya mengikuti tren ini.

Selain memberi kesan feminin dan cheerful, klip ini juga dapat digunakan ke hampir semua gaya rambut, termasuk rambut keriting dan bertekstur. Hanya saja, pastikan untuk melepas klip perlahan dan hati-hati, lantaran engsel jepitan ini dapat kusut di rambut dan menyebabkan kerusakan jika dilepas dengan cepat.

3. Mermaid Hair

PalaceFoto: Instagram/@ritaora

Mermaid hair menampilkan rambut berkerut yang mirip seperti 'rambut putri duyung'. Gaya rambut ini juga pernah dimiliki oleh artis sekaligus penyanyi cantik Taylor Swift dan Rita Ora. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu perlu menggunakan three-barrel curling agar mendapatkan efek kerutan yang serupa, namun lebih longgar. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang ingin tampil elegan, namun tetap terlihat simpel.

4. High Pigtails

Era Y2K memang populer dengan kunciran tinggi. Mirip dengan high ponytail, high pigtails juga menjadi gaya rambut yang booming di era ini. Bahkan, semakin tinggi kuncir maka semakin terlihat menarik. High ponytails menjadi gaya klasik Britney Spears awal 2000-an, bahkan Ariana Grande pernah mengganti gaya high ponytails khasnya, dengan gaya kuncir tinggi ini. Berbeda dengan high ponytails, untuk gaya rambut ini, kamu perlu membagi rambut menjadi dua bagian. Selanjutnya, kumpulkan rambut dan tarik ke atas, lalu kuncir menggunakan ikat rambut. Lakukan hal yang sama di sisi satunya.

5. Space Bun

Palace Foto: Istimewa

Space bun adalah gaya populer untuk semua jenis rambut. Untuk mencobanya, belah rambut menjadi dua dan putar rambut menjadi sanggul. Gaya ini juga bisa dilakukan dengan gaya half-up; dengan hanya menarik bagian atas rambut ke dalam dua sanggul, dan membiarkan sisa rambut terurai.

Nah, itulah beberapa gaya rambut yang bisa kamu padukan dengan tren mode Y2K. Biar penampilan kamu makin trendy dan catchy, kamu juga bisa mix and match gaya kamu dengan perhiasan berlian wanita, seperti Moela collection dari The Palace Jeweler. Koleksi Moela bisa kamu dapatkan dengan harga relatif terjangkau, dengan harga mulai dari Rp888 ribuan.

PalaceKoleksi Moela dengan harga terjangkau dari The Palace Jeweler Foto: dok. The Palace Jeweler

Buat kamu yang suka mengenakan perhiasan dengan desain yang simple dan kekinian, cincin dan kalung berlian cantik solitaire seri BerMoela bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa kenakan cincin seri KaMoela dengan sentuhan fashionable twist, atau kalung dengan diamond pendant dari seri Lovela dengan aksen 'love' dan sentuhan romantic-stylish.

PalaceKalung Seri Lovela dengan Sentuhan Romantic-Stylish Foto: dok. The Palace Jeweler

Ada pula,seri TriMoela dengan desain trilogy, yang menampilkan berlian mata 3 dengan filosofi 'past, present, future' dan sentuhan modern-elegan. Tak hanya itu, ada pula seri Modela yang unik, modern, dan youthful; sehingga cocok untuk dipadukan dengan tren Y2K. Seluruh koleksi Moela juga dapat dipakai secara bertumpuk (stacking/layer).

Adapun seluruh koleksi ini bisa kamu dapatkan di gerai The Palace Jeweler, yang merupakan #NationalJeweler terbaik; dengan pilihan perhiasan berlian #Therlengkap, kadar emas #Therjamin, dan harga #Therjangkau. #ThePalaceJeweler juga memiliki koleksi #PreciousStone yang dihiasi beragam batu permata indah mulai dari ruby, emerald, hingga sapphire.

Memasuki akhir tahun 2022 ini, The Palace Jeweler juga menawarkan promo Gift with Purchase, di mana pelanggan bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp 7 jutaan. Liontin berlian ini memiliki desain ciri khas The Palace Jeweler, terdapat 1 piece diamond 0,050 carat dan berat emas +- 1,840 gram.

PalaceLiontin berlian Gift with Purchase dari The Palace Jeweler Foto: dok. The Palace Jeweler

Informasi lebih lengkap terkait produk The Palace Jeweler dapat dilihat melalui TikTok, Instagram, dan website resmi The Palace Jeweler. Kunjungi juga gerai-gerai The Palace Jeweler untuk membeli koleksi Moela dan mendapatkan liontin berlian Gift with Purchase.

(akn/ega)