ADVERTISEMENT

Bikin Nostalgia! 7 MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2K

Inkana Putri - wolipop Sabtu, 26 Nov 2022 10:57 WIB
MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2K Foto: Dok. Soompi
Jakarta -

Akhir-akhir ini, gaya mode Y2K kembali populer. Apalagi, dengan banyaknya idola K-Pop yang mendorong tren fesyen jadul ala 2000-an ini bangkit lagi; mulai dari Sunmi, Taeyeon, ITZY, hingga yang terbaru grup NewJeans. Para idol ini tampil dalam balutan outfit bernuansa retro serba mengilap. Tak ketinggalan crop top, denim, serta aksesoris kitsch atau gelang manik-manik.

Meski mengenakan mode lawas, namun para seleb tersebut tetap terlihat stylish. Hal ini berkat padu padan yang tepat, sehingga memberikan penyegaran pada tren mode Y2K, dan menghilangkan kesan jadul.

Tren Mode Y2K dalam MV Group K-Pop

1. "1/6" - Sunmi

Mini album Sunmi 1/6 menampilkan berbagai gaya Y2K; mulai dari foto konsep, hingga video musik untuk judul lagu "You Can't Sit With Us". Diva solo ini mengenakan berbagai fesyen Y2K, mulai dari denim dengan bawahan melebar, hingga fesyen yang terinspirasi dari anak sekolahan dengan balutan bandana yang cantik.

Untuk foto konsep, Sunmi menampilkan item fesyen ala Y2K style, yakni cincin dan anting-anting kitsch, ikat kepala warna-warni; dan nail art dengan warna-warna yang cerah. Seluruh tren mode Y2K ini makin menonjol dengan segala furniture pink dan teknologi jadul, seperti: komputer, telepon dengan tali dan flip yang berhiaskan berlian.

2. "Weekend" - Girls' Generation's Taeyeon

MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2KFoto: Dok. Soompi

MV group K-Pop Girls' Generation's memang selalu memukau. Termasuk saat Taeyeon menampilkan gaya retro akhir '90-an awal 2000-an di single 'Weekend'. Pada MV ini, Taeyeon terlihat cantik mengenakan baju olahraga warna pink yang dipadukan dengan kemeja Juicy. Ia juga mengenakan bandana dengan nuansa warna pink, serta membawa beberapa teknologi tahun 2000-an, seperti komputer Mac lama, dan pemutar MP3. Tampilan riasan pastel cerah dan perhiasan pun makin menampilkan nuansa Y2K.

3. "The Feels" - TWICE

"The Feels" menjadi single bahasa Inggris pertama TWICE yang menampilkan konsep Y2K pada MV-nya. Di video musik "The Feels" TWICE mengajak audiens untuk bernostalgia ke momen prom. Video musik ini menampilkan elemen awal 2000-an; mulai dari rok lipit dan crop top, hingga sarung tangan panjang bermotif, yang dikenakan Nayeon dan Momo.

4. "ReviveR" - Alexa

AleXa tampil habis-habisan dengan tren pink Y2K dalam single "ReviveR". Bahkan, di video musik "ReviveR", Alexa memakai warna rambut pink yang menyala. Soal fesyen, "ReviveR" menampilkan mode penuh dengan crop top dan tee kecil dengan grafis yang unik, denim, dan rok mini lipit. Tren Y2K pun makin menonjol, saat penyanyi solo ini mengenakan jepit rambut dan kacamata hitam.

5. "Crazy in Love" - ITZY

"Crazy in Love" menjadi album full-length pertama milik ITZY. Hampir setiap tampilan di MV ini seperti pada lagu "Loco" mereka terinspirasi dari Y2K; mulai dari pakaian pink cerah dengan berbagai tekstur mengilap hingga crop top, rok lipit, celana berkaki lebar, dan sepatu boot tebal. Di lagu "Swipe", mereka juga menampilkan banyak item fashion berwarna cerah, serta atasan kecil dengan grafis dan warna yang colorful.

6. "Play Game: Holiday" - Weekly

Di album "Play Game: Holiday", Weekly menampilkan konsep mode futuristik dan retro ala Y2K. Mereka mengenakan mini T-shirt kecil dengan grafis yang menyenangkan dan berwarna-warni, sesuai dengan tren Y2K. Jeans berkaki lebar juga ditampilkan dalam album ini. Ada pula perhiasan berwarna cerah atau manik-manik pelangi, dan gaya rambut seperti poni, hingga sanggul yang dihiasi jepitan kupu-kupu.

7. "Attention" & "Hype Boy" - NewJeans

MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2KFoto: Dok. KPop Wise

NewJeans merilis judul lagu "Attention" dan "Hype Boy" yang menampilkan Y2K style pada video musiknya. Model jeans baggy bertingkat, kaos oversized, dan jepit rambut kupu-kupu menarik perhatian Gen Z dan nostalgia milenial. Menariknya, mereka tak hanya berpaku pada konsep Y2K yang jadul, tapi juga memadukannya dengan fesyen modern sekaligus.

Menarik sekali bukan fesyen para K-Pop grup ini? Kamu juga bisa lho, meniru gaya trendi idol favorit, seperti di atas. Kuncinya yaitu berani bereksperimen dengan memadukan outfit bernuansa Y2K yang ada di lemari.

Agar penampilan makin on point, lengkapi juga dengan perhiasan yang simple tapi tetap menawan. Seperti NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection, yang hadir dengan pilihan perhiasan model terbaru yang makin lengkap. Di antaranya, new collection pendant berbentuk karakter TinyTAN, mismatch earrings, serta drawstring gold bracelet yang bisa diatur ukurannya sesuai ukuran tangan pemakainya. Tentunya, masih dengan character TinyTAN yang terinspirasi oleh BTS, yakni: RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2KFoto: Frank & co.'s TinyTAN Gold pendant dalam NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection (dok. Frank & co.)

Seluruh NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection dibuat dari emas 18K yang bersertifikasi SNI. Detail perhiasan digrafir dengan Italian technology yang menghasilkan hasil grafir yang precise. Menggunakan mirror finish sehingga memberikan pantulan emas yang sangat mengkilap. Menariknya, di seri terbarunya, #Franknco menghadirkan perhiasan model terbaru dari Frank & co.'s TinyTAN Special Collection sebelumnya, yakni mismatch earrings, drawstring bracelet, dan pendant.

MV Grup KPop yang Hidupkan Tren Mode Y2KFoto: Liontin berlian Frank Deer sebagai promo Gift with Purchase dari Frank & co. (dok. Frank & co.)

Tak hanya untuk menunjang gaya Y2K kamu, koleksi gelang emas, hingga liontin emas ini, juga cocok dijadikan dijadikan ide hadiah #NyatakanTinyTANdenganFranknco untuk segala momen dan segala usia. Ditambah lagi, menjelang akhir tahun 2022 kamu punya kesempatan mendapat keuntungan berlipat lewat promo Gift with Purchase. Melalui promo Gift with Purchase #Franknco ini, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian (senilai Rp7 jutaan) untuk pembelian perhiasan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk melihat dan membeli NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection serta koleksi lainnya, kamu bisa langsung datang ke gerai Frank & co. terdekat. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di akun Instagram Frank & co., dan official website Frank & co.

(akd/eny)