ADVERTISEMENT

Mengenal Gaya Outfit Monokrom, Simpel tapi Elegan

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 19 Agu 2022 15:26 WIB
Ilustrasi Outfit Monokrom Foto: Shutterstock
Jakarta -

Monokrom jadi salah satu gaya fesyen yang populer sejak lama. Namun, hingga kini masih banyak yang menyalahartikan outfit monokrom sebagai gaya yang hanya memadukan warna hitam dan putih saja. Lalu, apa sebenarnya outfit monokrom itu?

Dilansir dari stylishlyme, istilah 'monokrom' atau monochromatic terdiri dari dua kata, yaitu mono yang berarti tunggal, dan chromatic yang berarti warna. Jadi, outfit monokrom merupakan gaya fesyen yang menggunakan satu warna pada berbagai outfit dalam satu tampilan.

Gaya outfit monokrom bukan berarti hanya menggunakan warna hitam, putih, atau abu-abu saja. Kamu pun bisa bereksplorasi dengan outfit dari warna apapun yang senada, dari atas sampai bawah.

Kendati demikian, warna dasar seperti hitam, putih, dan abu memang dikenal sebagai warna paling sederhana untuk mulai tampil dengan style outfit monokrom. Untuk kamu yang percaya diri dalam mengeksplorasi gaya, kamu pun bisa coba tampil dengan outfit monokrom dari warna lain, seperti warna merah yang seksi, biru yang kalem, atau pink yang feminin.

Ilustrasi Outfit MonokromFoto: Shutterstock

Meski menggunakan satu warna saja untuk tampilan from-head-to-toe, bukan berarti outfit of the day-mu bakal membosankan. Sebab, kamu bisa memadukan berbagai macam tekstur dan shade warna dalam satu tampilan di berbagai kegiatan. Baik itu untuk acara formal, urusan profesional, hangout, dan sebagainya.

Misalnya, gunakan celana jeans denim untuk bottom outfit, serta padukan dengan sweater atau kemeja berwarna biru langit berbahan katun atau linen sebagai top outfit. Untuk kamu yang berhijab, bisa dipadukan lagi dengan hijab atau pashmina warna senada, misalnya navy blue, dan jadilah tampilan outfit yang kece! Simpel, bukan?

Kamu juga bisa menyempurnakan tampilan outfit monokrom-mu biar makin elegan dengan menggunakan perhiasan. Salah satunya, perhiasan model terbaru Flutter Collection dari Frank & co. yang terinspirasi dari musim semi yang melambangkan awal yang baru.

Desain koleksi yang terdiri dari 5 cincin berlian wanita, 3 diamond bangle, 3 high quality earrings, dan 1 diamond pendant ini juga melambangkan keindahan di balik tempaan yang telah dilalui. Setiap produk dari Flutter Collection dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang sangat memperhatikan detail dan memiliki standar kualitas tinggi. Ditambah dengan penggunaan teknologi komputerisasi untuk desain hingga produksi, demi mencapai kualitas tinggi, dan konstruksi yang dinamis.

Frank & co.Foto: dok. Flutter Collection, Frank & co.

Perhiasan berlian istimewa dari #Franknco yang memiliki standar kualitas tinggi ini bisa bantu melengkapi tampilanmu yang simpel dan elegan, meski hanya menggunakan outfit monoton saja. Koleksi perhiasan berlian #FlutterCollection ini juga menggunakan taburan round diamond dan marquise diamond di setiap item-nya, yang bikin tampilan semakin mewah dan cocok digunakan untuk #NyatakanDenganFrankNco kepada pasangan.

Selain menghadirkan koleksi spesial Flutter Collection, PT Central Mega Kencana (CMK) dengan brand perhiasannya, yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace juga meluncurkan kampanye 'Kapan Nikah?' yang dipersembahkan bagi kamu yang tengah mempersiapkan pernikahan. Kampanye ini terdiri dari berbagai aktivitas edukasi, salah satunya melalui mini series 'No Ordinary Love' yang diharapkan dapat mengedukasi seputar persiapan sebelum menikah.

Frank & co.Foto: dok. Mini Series No Ordinary Love, CMK

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengecek website 'Kapan Nikah?' untuk mengetahui berbagai informasi menarik lain seputar persiapan pernikahan, termasuk juga mengenai cara memilih perhiasan, cincin tunangan, cincin nikah, dan lain sebagainya.

Frank & co.Foto: dok. Wedding Ring Promo, Frank & co.

Untuk kamu yang sedang mencari cincin, CMK pun memiliki deretan koleksi cincin kawin simpel yang tetap terlihat elegan. Sebut saja 'You Complete Me', dan Aureola dari Frank & co. Selain itu, ada juga 'Wedding Ring Promo', yaitu sepasang cincin nikah berlian mewah dari Frank & co.

Bagi kamu yang ingin melihat koleksi perhiasan berlian istimewa lainnya bisa langsung datang ke gerai Frank & co. yang ada di seluruh Indonesia. Atau bisa juga dengan mengunjungi laman resmi Frank & co. serta Instagram @Franknco_id untuk mendapatkan informasi update perhiasan model terbaru.



Simak Video "Kagumnya Presiden Jerman dengan Tarian Beksan Lawung Keraton Yogya"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)