ADVERTISEMENT

Pertama di Dunia, Perhiasan TinyTAN BTS Hadir di Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 19 Jun 2022 13:00 WIB
Frank & co merilis koleksi perhiasan TinyTAN BTS Foto: Dok. Frank & co.
Jakarta -

Para Army BTS kini bisa lebih 'dekat' dengan idola mereka berkat koleksi perhiasan terbaru dari Frank & co.. Merek perhiasan ternama Indonesia yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana itu meluncurkan Frank & co's TinyTAN Special Collection.

TinyTAN merupakan karakter animasi dari ketujuh anggota BTS yang dirilis oleh Big Hit Music pada 2020. Sejak kehadirannya, TinyTAN menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para Army di luar mendengarkan tembang-tembang hits boyband K-Pop tersebut.

Besarnya antusiasme para penggemar BTS di Indonesia dilihat Frank & co. sebagai peluang untuk membuat sebuah kolaborasi unik yang belum pernah ada sebelumnya. Terwujudlah koleksi perhiasan TinyTAN BTS.

Frank & co's TinyTAN Special Collection dirilis pada 8 Juni lalu. "Bisa dipastikan Frank & co. menjadi merek perhiasan pertama di dunia yang membuat koleksi perhiasan TinyTAN BTS," kata Chief Operating Officer PT. CMK Petronella Soan saat acara peluncuran di Central Park Jakarta Barat.

Frank & co.'s TinyTAN Special Collection memiliki empat desain berbeda yang terdiri dari kalung dan gelang emas serta berlian untuk setiap karakter.

Frank & co.'s TinyTAN Special CollectionFrank & co.'s TinyTAN Special Collection (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Masing-masing perhiasan dipermanis dengan dekorasi yang mewakili hobi atau kesukaan anggota BTS. Misal gelang atau kalung karakter RM dihiasi charm berbentuk buku sesuai hobi RM yang suka membaca. Lalu Jin dengan konsol game, SUGA dengan kertas dan pena, lalu palet lukis untuk Jung Kook, dan seterusnya.

Frank & co.'s TinyTAN Special Collection menggunakan berlian dengan tingkat warna F (Colorless) dan kejernihan VVS (Very Very Slightly). Sementara untuk perhiasan emas dibuat dari emas 18 karat yang bersertifikasi SNI dengan menggunakan kemutakhiran Italian Technology sehingga menghasilkan tampilan ikon dan wajah karakter BTS TinyTAN yang sangat presisi.

Frank & co.'s TinyTAN Special CollectionFrank & co.'s TinyTAN Special Collection (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Untuk saat ini, koleksi yang dibanderol mulai dari Rp 6 juta tersebut baru mencakup kalung dan gelang. Namun, ada filosofi tersendiri di balik pemilihan dua aksesori tersebut. "Kalau kalung agar dekat di hati, sementara gelang biar terasa seperti digandeng BTS," kata Merchandise Director PT Central Mega Kencana Tanya Alissia.

Pengemasan yang menarik untuk memberi pengalaman unboxing bagi fans juga menjadi daya tarik tersendiri. Pembeli akan mendapatkan TinyTAN Special Edition Package bernuansa ungu yang terdiri dari kotak perhiasan, sertifikat perhiasan, mini katalog, serta mini jewellery stand berbentuk karakter TinyTAN.

Tidak ketinggalan hologram TinyTAN yang tertempel di kotak untuk menandai bahwa produk tersebut merupakan sebuah kolaborasi resmi. "Butuh perjuangan besar untuk bisa mendapat lisensi kerjasama dengan TinyTAN. Bahkan sampai hari peluncuran pun, kami masih harus mendapat approval dari tim manajemen BTS untuk urusan teknis acara perilisan. Hampir 1,5 tahun kami menggarap koleksi ini. But it's all worth it," ungkap Petronella.

Frank & co.'s TinyTAN Special CollectionFrank & co.'s TinyTAN Special Collection (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)


Simak Video "ARMY's Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)