Pakai Jam Rp 135 Juta, Gaya Pangeran Abdul Mateen Dipuji

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 02 Mar 2022 07:30 WIB
Pangeran Abdul Mateen Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam. (Foto: Instagram/@tmski)
Bandar Seri Begawan -

Brunei Darussalam merayakan Hari Nasional ke-38 yang jatuh pada Rabu (23/2/2022). Perayaan tersebut ditandai dengan parade yang disaksikan langsung oleh keluarga Sultan Brunei, tanpa terkecuali Pangeran Abdul Mateen yang gayanya menyita atensi.

Putra Sultan Hassanal Bolkiah tampak gagah memakai seragam militer lengkap di acara yang digelar di Taman Hj Sir Muda Omar, Bandar Seri Begawan itu. Namun, sorotan justru tertuju pada jam tangan yang melengkapi penampilannya.

Foto yang diunggah di Instagram pribadinya memperlihatkan jam tangan berdesain sederhana melingkar di pergelangan tangan kanannya. Terlepas dari 'kesederhanaan' itu, jam sang pangeran bukan barang murah.

Menurut Hype Malaysia, ia diketahui memakai jam Reverso Tribute Monoface Small Seconds. Harganya saat ini mencapai 8,400 euro atau sekitar Rp 135 juta.

Pangeran Abdul MateenPangeran Abdul Mateen di parade Hari Nasional ke-38 Brunei Darussalam. (Foto: Instagram/@tmski)

Dikenal nyaman dan fleksibel, jam tersebut memiliki dial yang desainnya terinspirasi dari Reverso model pertama yang diciptakan pada 1931. Aura klasik dan elegan yang terpancar dan jam tangan tersebut pun menyatu dengan persona Abdul Mateen sebagai kaum berdarah biru.

Pujian langsung membanjiri kolom komentar Instagram-nya. "Alhamdulillah walau hanya bisa melihatnya." Ada pula yang menulis, "Semoga suatu saat saya dapat membeli jam tangan yang sama."


Parade Hari Nasional ke-38 berlangsung di tengah angka kasus COVID-19 yang melonjak di Brunei. Pekan lalu saja, ada 10 ribu kasus yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Brunei.

Menanggapi situasi tersebut, acara dilaksanakan secara terbatas. Hanya 3.800 orang yang ambil bagian, dibandingkan perayaan dua tahun lalu yang mencapai 25.000 orang.

Parade tersebut turut menghadirkan penampilan dari delegasi negara tetangga, termasuk Indonesia. Dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar Indonesia untuk Brunei berkolaborasi dengan Indonesian Community Association (PERMAI) menampilkan budaya Indonesia yang penuh warna.



Simak Video "Sosok Erina Gudono yang Dikabarkan Tengah Dekat dengan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)