ADVERTISEMENT

Model Surabaya Rizal Rama Tampil di London Fashion Week, Peragakan Gaun Unik

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 22 Feb 2022 13:00 WIB
Rizal Rama di Catwalk Simone Rocha saat London Fashion Week Fall 2022 Ready to Wear Rizal Rama di London Fashion Week Fall 2022. (Foto: Instagram/@simonerocha_)
London -

Model Rizal Rama kembali mempertegas eksistensinya di panggung mode internasional. Setelah debut di Milan dan Paris Fashion Week bulan lalu, kini ia melenggang di London Fashion Week (LFW).

Penampilan arek Surabaya di LFW edisi Fall/Winter 2022-2023 ini juga menjadi yang perdana untuknya. Salah satu perancang yang menyertakan Rizal Rama sebagai modelnya di LFW adalah Simone Rocha.

Karya-karya Rocha kerap menemani penampilan sejumlah pesohor ternama, tanpa terkecuali para anggota keluarga Kerajaan Inggris seperti Kate Middleton dan Meghan Markle.

Untuk koleksi yang naik pentas di LFW pada Minggu (20/2/2022), perempuan 35 tahun tersebut menggali inspirasi dari sebuah cerita rakyat yang melegenda di negara asalnya, Irlandia.

Seperti dilansir dari Vogue, cerita yang bertajuk 'Children of Lir' itu tentang empat putra dan putri Raja Irlandia yang dikutuk menjadi angsa oleh ibu tiri mereka yang iri hati.

"Mereka hidup sebagai selama 900 tahun di tiga danau berbeda. Lalu ketika kembali menjadi manusia, mereka malah meninggal," kata Rocha.

Kisah tersebut lalu diterjemahkan oleh Rocha ke dalam konsep desain yang mempersonifikasikan karakter angsa putih yang elegan dan angsa hitam yang edgy.

Rizal Rama di Catwalk Simone Rocha saat London Fashion Week Fall 2022 Ready to WearPenampilan Rizal Rama di fashion show Simone Rocha yang digelar dalam rangkaian London Fashion Week Fall 2022. (Foto: Instagram/@simonerocha_)

Siluet busana yang bervolume menyerupai tubuh angsa dengan twist dan detail bernuansa era Victorian yang memukau mendominasi koleksi yang terdiri dari 40 look ini.

Meski banyak menghadirkan gaun - yang selama ini identik sebagai pakaian wanita -, Rocha tak membatasi gender si pemakai. Terbukti saat sejumlah model pria muncul di catwalk dalam balutan gaun, tanpa terkecuali Rizal Rama.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, pada 4 Desember 2000, ini memeragakan look ke-19 yang terdiri dari kemeja biru oversized dengan luaran berupa gaun A-line yang berhiaskan bordiran dalam pola bunga jenaka.

Turut melengkapi gaya Rizal, sepasang sepatu oxford hitam dan kaus kaki yang selaras dengan gaunnya.

[Gambas:Instagram]



Ia sempat mengunggah foto-fotonya saat beraksi di fashion show yang dihadiri editor in chief US Vogue Anna Wintour dan rapper FKA Twigs ini, serta momen persiapan di belakang panggung. "Pleasure to be a part of the amazing show @simonerocha_ 🖤🖤," tulisnya sebagai keterangan foto.

Selain peragaan Simone Rocha, ia juga dipercayakan sebagai model catwalk desainer Daniel W. Fletcher dan Edward Crutchley.

Nama Rizal Rama menjadi sorotan setelah muncul di peragaan busana pria Fendi musim gugur 2022-2023 yang digelar dalam rangkaian Milan Fashion Week pada pertengahan Januari lalu.

Namun, pengalaman modeling perdananya di luar negeri tersebut dimulai saat tiba di Paris pada awal Januari. Tiada hari yang dilaluinya tanpa casting.

Saat casting, cerita mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta Surabaya itu, wajahnya bikin penasaran banyak orang. "Mereka menebak-nebak aku dari negara mana. Mungkin menurut mereka unik ya. Mau dibilang wajah Asia bukan, Kaukasian juga nggak mirip," ungkap Rizal kepada Wolipop.

Rizal Rama yang terjun ke dunia modeling saat berusia 16 tahun itu mengatakan keberhasilannya bisa menembus panggung mode internasional merupakan penantian selama lima tahun.



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)