ADVERTISEMENT

Fakta Mengejutkan di Balik Baju Sharon Stone di Adegan Seksi Basic Instinct

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 17 Feb 2022 15:15 WIB
sharon stone Sharon Stone (Foto: Getty Images)
New York City -

Sharon Stone mengenakan baju putih saat melakoni adegan seksi di film 'Basic Instinct' 30 tahun lalu. Ternyata ada fakta menarik di balik penampilan ikonisnya tersebut.

Dalam tulisan esainya di majalah InStyle terbaru, Sharon Stone bercerita soal gaya busananya di film yang memberikannya sebuah nominasi aktris terbaik di Golden Globes 1993 itu.

"Kostum desainer filmnya, Ellen Mirojnick, mengajakku ke Rodeo Drive kala itu. Dia bilang, aku bisa memilih baju apa saja untuk karakter yang kuperankan," ungkap pemeran Catherine Tramell itu.

Tanpa basa-basi, Sharon Stone langsung menghampiri butik Hermes. Sebuah selimut krem mencuri perhatiannya dan berakhir membungkus tubuh Sharon untuk salah satu adegan.

Tiba giliran adegan dimana Sharon Stone mengekspos area intimnya saat menyilang kaki, sebuah mini-dress berbalut outerwear senada.

Sebelum tampil, aktris 63 tahun itu sempat meminta masukan dari sang sutradara, Paul Verhoeven. Namun, Paul tidak mau terlalu memusingkan gaya Sharon karena lebih mementingkan kualitas aktingnya.

Sharon Stone kala tampil di film Basic Instinct.Penampilan ikonis Sharon Stone di film Basic Instinct. (Foto: Dok. TriStar Pictures)
Baca juga: Sharon Stone Marah, Adiknya Kena COVID-19 Akibat Orang Tak Bermasker

"Kami akhirnya memutuskan busana serba putih karena karakterku punya Hitchcockian yang kuat. Ellen mendesain gaun sedemikian rupa sehingga aku bisa duduk seperti seorang pria saat adegan interogasi. Bajunya memungkinkanku untuk menggerakkan lengan dan kakiku sambil mengontrol ruangan yang penuh pria," ungkapnya.

Tiga dekade berlalu, baju tersebut masih dimilikinya dan tersimpan rapi. Menurut aktris yang pernah mengalami 'mati suri' itu, menyimpannya menjadi keputusan terbaik karena ketika dilelang bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

"Banyak yang berpikir aku gila, tapi sejujurnya aku tidak mendapat bayaran yang sepadan. Aku dibayar US$ 500.000, sementara Michael Douglas menghasilkan US$ 14 juta. Jadi, menyimpan baju tersebut adalah langkah yang tepat," kata Sharon Stone yang aktif menggalang dana untuk penelitian AIDS itu.

LOS ANGELES, CA - JANUARY 28:  Sharon Stone at Steven Tyler and Live Nation presents Inaugural Gala Benefitting Janie's Fund at Red Studios on January 28, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Neilson Barnard/Getty Images) Sharon Stone (Foto: Neilson Barnard/Getty Images)


Simak Video "Progres Dekorasi Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Capai 85 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)